25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Ketua Golkar Manokwari Optimistis Y20 dan W20 Bawa Perubahan Baik untuk Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com — Ketua DPD Partai Golkar Manokwari, Haryono MK May mendukung penuh Provinsi Papua Barat menjadi tuan rumah Side Event Women 20 (W-20) dan Youth 20 (Y-20). Event internasional yang akan berlangsung mulai 7-19 Juni 2022  itu ditempatkan di Kabupaten Manokwari.

    Menurut Haryono, event yang akan mempertemukan para pemimpin muda dunia ini menjadi nilai tambah yang luar biasa bagi pemuda-pemudi Papua Barat. Karena jarang sekali anak-anak Papua dilibatkan dalam ajang konferensi tingkat tinggi dunia yang terjadi sekali dalam 20 tahun.

    “Saya mendukung kegiatan Y-20 dan W-20 serta mendorong pemuda ikut berpartisipasi menyukseskan event internasional ini. Melalui kegiatan tersebut kita bisa menunjukan pemuda di Papua tidak kalah hebatnya dengan daerah lain. Kedua, ini membawa ilmu tentang hubungan internasional ke Papua Barat,” kata  Haryono, Selasa (7/6/2022).

    Baca juga:  Kembalikan Aset Perusahaan Belanda-Italia Korban TPPU, Jaksa Agung Diberi Penghargaan

    Haryono juga berharap Y-20 akan menciptakan bentuk kolaborasi para pemimpin muda di berbagai sektor. Khususnya di bidang ekonomi, politik, lingkungan hidup, dan bisnis yang dapat menciptakan iklim investasi yang baik serta menumbuhkan lapangan pekerjaan di Papua Barat khususnya di Manokwari.

    Untuk agenda W-20, lanjutnya, akan membahas masalah perempuan perdesaan, penyandang disabilitas, serta kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah, juga ada pameran hasil karya disabilitas.

    Baca juga:  Baru Diresmikan 9 Juni 2021, Kondisi Gelanggang Kampung Argosigemerai Kini tak Terurus

    “Dari W-20 saya optimis akan memiliki dampak yang signifikan bagi perempuan di tanah air, khususnya perempuan Papua Barat. Karena pertemuan ekonomi pasti ada dampak yang baik bagi perempuan-perempuan Papua. Sebab isu yang diangkat dalam W20 adalah perempuan desa, disabilitas, dan UMKM,” ujar politisi muda itu dengan penuh optimis.

    Bagi Haryono, perempuan bukan menjadi pelaku, tetapi penentu dalam berbagai kebijakan. Sehingga diharapkan ada kerja sama dimana UMKM dari perempuan dapat diangkat. Sebab menurutnya, jika dilihat semua perempuan pasti mempunyai keahlian, tetapi pasarnya tidak tahu akan ke mana.

    Baca juga:  Golkar Manokwari Mulai Buka Pendaftaran Fungsionaris Jelang Pileg 2024

    “Sehingga saya mengharapkan dan pasti dengan pertemuan ini di Manokwari, akan ada sesuatu yang baik bagi UMKM untuk kerja sama secara nasional dan internasional,” pungkas Haryono.

    Diharapkan Y-20 dan W-20 akan membawa manfaat bagi warga Papua Barat diharapkan akan ada dukungan lanjutan. Baik secara langsung atau tidak melalui program-program pemberdayaan dan penguatan kapasitas yang diberikan oleh negara-negara G-20 setelah melihat langsung kondisi di Papua Barat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...