28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Karang Taruna Manokwari Gelar Temu Karya dan Rakerda

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Karang Taruna Manokwari menggelar Temu Karya untuk pemilihan ketua Karang Taruna yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Jumat (30/12/2022).

    Plt. Ketua Karang Taruna Manokwari, Luis Rumaikewi, menjelaskan Temu Karya merupakan forum tertinggi yang dilaksanakan untuk memilih/menetapkan pengurus baru dan menetapkan program kerja.

    Ketua Karang Taruna Papua Barat, Armando Idorway, berpesan agar pengurus Karang Taruna Manokwari harus yang mau mengurusi organisasi.

    Baca juga:  KLB Suspek Campak, Pemkab Mansel Koordinasi Pengendalian Kasus dan Imunisasi Anak

    “Dalam aturan yang baru, kepengurusan Karang Taruna berlaku lima tahun. Kita harapkan dengan adanya kepengurusan yang definitif pada Karang Taruna Manokwari selanjutnya juga bisa dibentuk kepengurusan tingkat distrik. Sehingga organisasi ini dapat berperan serta dalam membangun SDM, khususnya pemuda. Termasuk juga menjalin koordinasi dengan organisasi lainnya,” ujarnya.

    Baca juga:  Pemilu 2024, DPD PKS Manokwari Inginkan Format Dapil 2019

    Sementara itu, Bupati Manokwari yang diwakili Kepala Dinas Sosial Manokwari, M. Mansyur, mengungkapkan Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang punya peran dalam pembinaan kepemudaan.

    “Temu karya ini merupakan momentum demokrasi untuk memilih kepengurusan secara demokrasi untuk mencapai tujuan bersama. Karang Taruna juga merupakan forum pemuda menyampaikan aspirasinya. Permasalahan sosial di Manokwari sangat beragam sehingga pemuda juga perlu berperan serta karena pemda membutuhkan keterlibatan stakeholder lainnya termasuk pemuda,” tuturnya.

    Baca juga:  Masih Pandemi, Pelni Kembali Terapkan Pembatasan Mudik Lebaran

    Temu Karya ini diikuti kepengurusan di sembilan distrik di Manokwari dengan mengusung tema “Membangun Solidaritas untuk Mewujudkan Karang Taruna yang Berdaya Saing”. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...