25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Kapolda Papua Barat Soroti APBD Teluk Bintuni: Nanti Tim Penyidik Masuk

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Inspektur Jenderal Johnny Eddizon Isir menyoroti realitas sosial ekonomi di Kabupaten Teluk Bintuni. Ia mengatakan, Bintuni adalah daerah kaya, tetapi kontras dengan kondisi masyarakatnya.

    “Saya sebagai Kapolda Papua Barat, bukan tipe orang yang basa-basi. Saya minta tolong netralitas, karakter untuk melayani masyarakat dengan baik. Kami dari Polda Papua Barat terus terang sedang menyoroti pemerintahan di Kabupaten Teluk Bintuni,” ucap Johnny saat menghadiri apel gabungan bersama Pj Gubernur PB di Kantor Bupati Bintuni, Kamis (25/1/2024).

    Baca juga:  DPRD Teluk Bintuni Tetapkan APBD 2023 Rp2,7 Triliun

    Menurut Johnny, APBD Teluk Bintuni relatif besar. Hanya saja, realisasi anggaran kerap telat didistribusikan ke OPD sehingga memengaruhi implementasi program.

    “APBD sudah masuk tolong segera dibagi ke masing-masing OPD biar bisa bergerak cepat. Sekarang ada yang butuh tanggap darurat tapi anggaran belum ada jadi tidak bisa. Kalau tidak bisa terus, nanti kita tim penyidik masuk,” kata Johnny.

    Di katakan Johnny, warga Teluk Bintuni sedang terdampak banjir akibat perambahan hutan. Ia pun meminta pemda segera melakukan penanganan darurat.

    “Tolong bapak Wakil Bupati bersama Kapolres dan Dandim tindakan tanggap darurat segera dilakukan. Jangan kita biarkan masyarakat kita menangis sedangkan kita tersenyum dan tertawa,” ucapnya.

    Baca juga:  Tinggi Kasus Kejahatan Seksual Anak di Papua Barat, Komnas PA Perihatin

    Menurutnya, ini adalah tanggung jawab moral. Jabatan harus dipertanggungjawabkan di hadapan masyarakat.

    “Maaf saya bicara agak keras karena saya bukan orang yang basa-basi, tolong awasi anggota saya kalau miring saya dikasih tau biar saya tindak. Kalau anggota saya bagus tolong saya dikasih tau saya kasih reward,” pungkas Johnny.

    Tekankan Netralitas di Pemilu

    Johnny juga menyinggung soal netralitas TNI dan Polri di Pemilu. Ia menekankan, TNI/Polri harus Netral dan memberi rasa aman ke masyarakat selama proses Pemilu berlangsung.

    Baca juga:  Forum Masyarakat Saireri: Selamat Datang Putra Maybrat Brigjen Pol Johnny Edison Isir

    “Orang boleh beda pilihan tapi jangan sampe berkelahi dan baku bunuh. Saya harapkan kolaborasi dari TNI/POLRI, Kejaksaan, KPU dan Bawaslu selalu bekerja sama agar angka pelanggaran di Kabupaten Teluk Bintuni makin turun dan pemilih makin cerdas. Jangan putar balik kaset lama tidak berubah dalam setiap pesta demokrasi,” ucapnya.

    Johnny juga berharap wakil rakyat yang terpilih nanti benar-benar menjadi wakil rakyat yang terhormat. Mementingkan kepentingan masyarakat. Bukan hanya berjuang untuk dirinya. (LP5/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan...

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...