27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Jenderal Dudung Harap Bintara Otsus Jadi Motivator Pembangunan di Papua

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berharap para Bintara Otonomi Khusus (Otsus) yang nantinya akan bertugas sebagai Babinsa di Papua dan Papua Barat harus menjadi motivator dan pendorong pembangunan.

    “Laksanakan Tujuh Perintah Harian Kasad, salah satunya TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” tegas Dudung saat memberikan pengarahan kepada 948 Bintara Otsus secara tatap muka dan konferensi video di Mabesad, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

    Baca juga:  Waterpauw Mulai Rotasi, Pekan ini 10 Pimpinan OPD Digeser

    Program Bintara Otsus merupakan kesempatan baik bagi putra-putri terbaik Papua yang telah dididik dan beradaptasi selama satu tahun di Pulau Jawa untuk dipraktikkan dalam membantu kesulitan masyarakat dan membangun Papua lebih maju lagi. Hal ini merupakan implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad.

    Dudung melanjutkan, para Bintara Otsus yang nantinya akan bertugas sebagai harus menjadi motivator dan pendorong sehingga mampu melaksanakan tugas dengan memberikan pengabdian terbaik sebagai perpanjangan tangan pimpinan TNI AD.

    Baca juga:  Polisi Telusuri Aset Tersangka Korupsi Dana Hibah KONI Papua Barat

    Dudung berharap pengalaman yang didapat para Bintara Otsus selama pendidikan di Rindam dan On Job Training (OJT) di Satuan kewilayahan Kodam Jaya/Jayakarta, Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, dan Kodam V/Brawijaya untuk mengajak semua komponen bangsa Indonesia guna membangun Papua dengan kesatuan dan persatuan, keharmonisan, serta kedamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

    Baca juga:  Surprise! Kapolda beri kejutan Hut TNI di Makodam

    “Tetaplah berbuat yang terbaik di mana pun kalian bertugas dan berada, dengan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI. Tunjukkan bahwa kalian prajurit TNI AD yang cinta NKRI dan menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia,” tutup Dudung.(LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...