27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Jelang Pendaftaran Calon, Sikap Gerindra Ditunggu

    Published on

    MANOKWARI – Jelang pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Manokwari, sebagian besar partai sudah menyatakan dukungannya ke bakal calon. Untuk pilkada Manokwari, tinggal partai Gerindra yang masih belum memberikan dukungannya.

    Ketua DPC partao Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Manokwari Fientje Yapen mengaku sikap Gerindra di pilkada 2020 disampaikan pada 31 Agustus mendatang.

    Baca juga:  Berkas Lengkap, Hanura 'PD' Raih Satu Fraksi di DPR Papua Barat

    “Berkaitan dengan sikap dukungan dari Gerindra keputusannya dari DPP, daerah hanya melaksanakan mekanisme pembukaan pendaftaran. Nanti baru tanggal 31 Agustus serentak disampaikan rekomendasi ke calon-calon yang diusung oleh Gerindra. Sehingga kita tunggu saja nanti,”ungkap dia.

    Diterangkannya, sesuai dengan mekanisme pihaknya telah membuka pendaftatan sejak tahun 2019 lalu. DPC telah mengirimkan nama-nama bakal calon ke DPP.”Kita sudah usulkan nama Demas Paulus Mandacan-Edi Budoyo ke pusat berdasarkan hasil survei tetapi karena dalam perjalanannya pak Demas meninggal maka itu bukan lagi menjadi ranah DPC meskipun calon wakilnya masih ada,”tambahnya.

    Baca juga:  Semarak HUT Ke-58 Partai, Hariyono K. May: Golkar Bersahabat dengan Semua Kalangan

    Dia menyampaikan siapapun yang nantinya diusung oleh Gerindra, pihaknya sebagai kader partai akan tetap melaksanakan keputusan partai tersebut. Saat ini terdapat dua nama bakal calon yang akan maju dalam pilkada, yaitu pasangan Hermus Indouw- Edi Budoyo (HEBO) dan Sius Dowansiba- Mosez Rudi Timisela( SMART).(LPB3/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    PKS Resmi Mengusung Hero di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SK DPP PKS tentang Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati...

    Permudah Akses Informasi Pilkada, KPU Manokwari Buka Helpdesk

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sesuai jadwal dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, pendaftaran...

    Usai Terima Rekomendasi Parpol, Relawan Siap Sambut Anisto-Joko Lingara

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy-Joko...