26.2 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Jelang Mutasi, Waterpauw akan Tarik Sejumlah Birokrat Muda dari Daerah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dalam waktu dekat menyiapkan rotasi sejumlah jabatan di lingkup pemprov. Sejumlah birokrat dari kabupaten akan ditarik ke pemprov.

    “Tadi malam sudah rapat berkaitan dengan kami sedang merencanakan untuk melakukan rotasi pejabat bersama para pihak yang berkaitan dengan apa tugas-tugas di pemerintahan. Saya pikir ya kalau sekarang kita bagikan mungkin sangat lebih baik kalau itu bersamaan dengan penetapan pejabatnya. Sehingga tidak kerja dua kali,” ujar Waterpauw, Senin (6/3/2023).

    Baca juga:  RSUD Papua Barat Kini Miliki Ruang Pusat Terapi Jiwa dan Rehabilitasi Narkotika

    Menurutnya, rotasi jabatan telah melalui mekanisme dan dilakukan evaluasi yang objektif. Waterpauw juga memastikan, pergeseran ini murni untuk penyegaran dan perbaikan kinerja organisasi.

    “Mereka yang batas waktu 5 tahun ke bawah dan batas waktu 5 tahun ke atas beberapa pejabat kita sudah sangat lama. Ada yang terkesan sudah monoton dan kurang berdaya ungkit yang lebih baik. Kita butuh penyegaran,” ungkapnya.

    Baca juga:  Yasman Yasir Serahkan 15 Rumah Layak Huni di 4 Kampung Teluk Bintuni

    Waterpauw mengakui, ia membutuhkan pejabat yang lebih muda. Memiliki visi membangun. Dan tentunya kata Waterpauw, punya kapasitas mumpuni.

    “Kita mau coba cari mereka yang jauh lebih muda atau potensi-potensi baik yang bisa kita manfaatkan untuk berdaya ungkit. Ya untuk mendorong memperbaiki kebijakan negara,” paparnya.

    Baca juga:  Pimpin Sertijab Kepala BPKAD dan Bappeda, Bupati Manokwari: Ini Adalah Masa Pembuktian

    Waterpauw mengaku juga akan mengakomodir pejabat di daerah untuk menduduki pejabat utama di pemerintah provinsi.

    “Kita sedang cari Fakfak ada 2, Kaimana 1, Teluk Wondama 1 dan lain. Sedang dalam proses mungkin Mansel itu beberapa lebih dari dua,” jelas Waterpauw.

    Hanya saja Waterpauw masih enggan merinci berapa pejabat yang kemungkinan digeser. Ia mengaku akan menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi. (LP9/Red)

    Latest articles

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai...

    More like this

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik,...

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024)....

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...