28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Jelang Lebaran, SAR Manokwari Siaga di Tempat Transportasi dan Objek Wisata

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim SAR Khusus Angkutan Lebaran 2022 akan disiagakan di dua lokasi strategis di Manokwari. Dua lokasi itu di antaranya tempat transportasi dan kawasan wisata.

    Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Manokwari Monce Brury mengatakan dalam kegiatan siaga SAR khusus ini Basarnas menyiagakan tim di berbagai tempat transportasi dan wisata di Manokwari.

    Baca juga:  Hermus Lantik Pengurus KKBFM, Ajak Berkontribusi Bangun Daerah

    “Lokasi yang menjadi sasaran siaga SAR di antaranya Bandara Rendani, pelabuhan umum, pantai pasir putih dan tempat wisata lainnya. Siaga SAR khusus ini akan kami laksanakan selama 21 hari dimulai dari tanggal 22 April hingga 12 Mei mendatang,” tegas Monce saat apel pembukaan siaga SAR khusus angkutan Lebaran, Senin (25/5/2022).

    Ia menyebutkan, jika ada informasi yang membutuhkan bantuan Basarnas terkait kecelakaan pelayaran, maupun membahayakan jiwa manusia di area Manokwari dan sekitarnya dapat menghubungi emergency call 115 dan (0986) 2210150.

    Baca juga:  Usai Dibobol Maling, KPU PB akan Tambah Personel Keamanan

    Menurut Monce, pelaksanaan siaga SAR khusus Lebaran tahun 2022/1443 H akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini pemerintah telah memperbolehkan mudik Lebaran. Sehingga mobilitas warga diperkirakan akan meningkat.

    Baca juga:  Kapal Pengangkut Barang Hilang Akhirnya Ditemukan, Kapolres Manokwari Ungkap Kondisi ABK

    “Dalam mudik kali ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga masyarakat sehingga perlu diantisipasi,” katanya.

    Monce mengatakan, dalam rangka mendukung pelaksanaan angkutan Lebaran tersebut, Basarnas Manokwari akan melaksanakan siaga SAR khusus dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan dan selalu bersinergi dengan potensi SAR yang ada di lapangan.(LP9/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...