27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Jaga Sinergitas, Kodim dan Polres Manokwari Gelar Laga Persahabatan Bulu Tangkis

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kodim 1801/Manokwari dan Polres Manokwari menggelar laga persahabatan bulu tangkis di Gedung Olahraga Utama, Jalan Baru, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (7/10/2021).

    Selain untuk menjaga sinergitas dan jalinan persaudaraan antara TNI-Polri di wilayah Manokwari, ini juga masih momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober kemarin.

    Laga persahabatan dipimpin Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga, bersama Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya. Turut hadir di antaranya Kasdim 1801/Manokwari, Danramil dan staf Kodim 1801/Manokwari serta perwira bersama anggota staf Polres Manokwari.

    Baca juga:  Ini Titik Lokasi Penemuan Kapal Pengangkut Barang yang Hilang di Perairan Manokwari

    Koordinator pertandingan, Perwira Staf Operasional Kodim 1801/Manokwari, Mayor Inf D. Mendrofa, mengatakan bahwa pertandingan ini melibatkan perwira dan anggota Kodim dengan perwira dan anggota Polres Manokwari.

    Pertandingan memainkan ganda putra, ganda putri, dan tripel putra. Untuk ganda putri, yang bertanding adalah Polwan dan ibu-ibu Persit Cabang XII Kodim Manokwari dikarenakan Kodim 1801/Manokwari tidak mempunyai Kowad.

    “Olahraga bersama ini sangat penting dilaksanakan. Selain untuk menjalin sinergitas TNI-Polri, kebersamaan yang harus dilakukan bukan hanya untuk unsur pimpinan TNI-Polri saja, akan tetapi para anggota TNI-Polri juga turut bekerja sama,” kata Mendrofa.

    Baca juga:  PWI Papua Barat Polisikan Konten Kreator Diduga Hina Profesi Wartawan

    “Nuansa keakraban yang harus kita tampilkan oleh personel Kodim 1801/Manokwari dan Polres Manokwari hingga dapat memupuk rasa kebersamaan antara TNI-Polri yang ada di Kabupaten Manokwari pada umumnya. Selain itu, olahraga juga sangat penting dilaksanakan untuk menjaga stamina dan kesehatan untuk menunjang tugas pokok,” tambahnya.

    Wakapolres Manokwari, Kompol Agustina Sineri, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1801/Manokwari beserta staf dan jajarannya atas kegiatan ini. Dirinya berharap, kegiatan ini bukan secara internal TNI dan Polri, tetapi bisa dilaksanakan 3 bulan atau 6 bulan sekali.

    Baca juga:  Kebakaran di Fanindi Diduga Kuat Akibat Korsleting Listrik

    “Di mana kami TNI dan Polri bersinergi dengan masyarakat untuk melaksanakan olahraga seperti ini. Bukan saja kami hadir sebagai garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban atau juga memerangi Covid-19 dan situasi kamtibmas yang lain. Tetapi, bersama dengan masyarakat, bersama-sama menciptakan kondisi tubuh kita yang sehat,” tuturnya.

    “Karena kita semua tahu bahwa dengan berolahraga kita bisa menciptakan kondisi yang sehat dan tangguh sehingga kita bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Manokwari,” imbuhnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW, yang telah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) asal...

    More like this

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...

    Pemekaran 203 Kampung di Pegaf Papua Barat Masuk Tahap Akhir

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asisten I Setda Papua Barat, Oktavianus Mayor, menyampaikan pemekaran calon kampung...