Selasa, Oktober 26, 2021
29 C
Manokwari
29 C
Manokwari
Selasa, Oktober 26, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,235
Total Kematian
Updated on Tuesday, 26 October 2021, 16:28 4:28 pm
13,554
Total Kasus Aktif
Updated on Tuesday, 26 October 2021, 16:28 4:28 pm
4,240,479
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Tuesday, 26 October 2021, 16:28 4:28 pm

Jaga Sinergitas, Kodim dan Polres Manokwari Gelar Laga Persahabatan Bulu Tangkis

MANOKWARI, Linkpapua.com – Kodim 1801/Manokwari dan Polres Manokwari menggelar laga persahabatan bulu tangkis di Gedung Olahraga Utama, Jalan Baru, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (7/10/2021).

Selain untuk menjaga sinergitas dan jalinan persaudaraan antara TNI-Polri di wilayah Manokwari, ini juga masih momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober kemarin.

Laga persahabatan dipimpin Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga, bersama Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya. Turut hadir di antaranya Kasdim 1801/Manokwari, Danramil dan staf Kodim 1801/Manokwari serta perwira bersama anggota staf Polres Manokwari.

Koordinator pertandingan, Perwira Staf Operasional Kodim 1801/Manokwari, Mayor Inf D. Mendrofa, mengatakan bahwa pertandingan ini melibatkan perwira dan anggota Kodim dengan perwira dan anggota Polres Manokwari.

Pertandingan memainkan ganda putra, ganda putri, dan tripel putra. Untuk ganda putri, yang bertanding adalah Polwan dan ibu-ibu Persit Cabang XII Kodim Manokwari dikarenakan Kodim 1801/Manokwari tidak mempunyai Kowad.

“Olahraga bersama ini sangat penting dilaksanakan. Selain untuk menjalin sinergitas TNI-Polri, kebersamaan yang harus dilakukan bukan hanya untuk unsur pimpinan TNI-Polri saja, akan tetapi para anggota TNI-Polri juga turut bekerja sama,” kata Mendrofa.

Baca juga:  Terduga Pemerkosa Karyawan Toko  Diringkus Tim Avatar Polres Manokwari

“Nuansa keakraban yang harus kita tampilkan oleh personel Kodim 1801/Manokwari dan Polres Manokwari hingga dapat memupuk rasa kebersamaan antara TNI-Polri yang ada di Kabupaten Manokwari pada umumnya. Selain itu, olahraga juga sangat penting dilaksanakan untuk menjaga stamina dan kesehatan untuk menunjang tugas pokok,” tambahnya.

Wakapolres Manokwari, Kompol Agustina Sineri, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1801/Manokwari beserta staf dan jajarannya atas kegiatan ini. Dirinya berharap, kegiatan ini bukan secara internal TNI dan Polri, tetapi bisa dilaksanakan 3 bulan atau 6 bulan sekali.

“Di mana kami TNI dan Polri bersinergi dengan masyarakat untuk melaksanakan olahraga seperti ini. Bukan saja kami hadir sebagai garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban atau juga memerangi Covid-19 dan situasi kamtibmas yang lain. Tetapi, bersama dengan masyarakat, bersama-sama menciptakan kondisi tubuh kita yang sehat,” tuturnya.

“Karena kita semua tahu bahwa dengan berolahraga kita bisa menciptakan kondisi yang sehat dan tangguh sehingga kita bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Manokwari,” imbuhnya. (LP2/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here