25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Jabatan Sekda Papua Barat, Waterpauw: Tiga Pejabat Pemprov Akan Diseleksi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, merespons surat Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay dan Dewan Kejuangan Reaktivitas Tim 315 Papua Barat yang meminta perpanjangan masa jabatan Sekretatis Daerah (Sekda) Papua Barat, Nataniel D. Mandacan.

    Waterpauw mengatakan bahwa menyampaikan bahwa permohonan itu sah-sah saja. Akan tetapi, kata dia, jangan sampai menabrak aturan.

    Baca juga:  Cegah Banjir, Pemprov Papua Barat Akan Bangun Embung di Kota Sorong

    Sebagai informasi, Nataniel yang genap berusia 60 tahun pada 11 November 2022 mendatang akan beralih dari jabatan struktural ke fungsional.

    “Ini aturan, Bapak Nataniel Mandacan akan berakhir masa jabatannya. Beliau juga sudah bersedia untuk dilantik dalam jabatan fungsionalnya sehingga akan dilantik dalam waktu dekat,” kata Waterpauw kepada wartawan usai peluncuran Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Papua Barat di Argo Wisata Aimas, Kabupaten Sorong, Jumat (21/10/2022).

    Baca juga:  BMP2I Papua Barat Dukung Inisiatif Siwo PWI dalam Pengembangan Olahraga

    Untuk mengisi jabatan Sekda Papua Barat yang ditinggalkan Nataniel, Waterpauw mengatakan akan menyeleksi tiga nama pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

    Baca juga:  Puluhan Kepsek SMA/SMK Sampaikan Aspirasi ke Kardinal

    “Kita seleksi dulu pengganti beliau (Nataniel) siapa. Nanti kita lihat karena untuk menjalankan amanat Sekda itu tidak gampang. Karena itu tiga nama internal akan lihat di mana kurang lebihnya,” ucapnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...