Sabtu, Juli 2, 2022
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Sabtu, Juli 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Instruksi Tornagogo untuk 3 Kapolres Baru: Kita Sedang Hadapi Omicron

MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing memimpin upacara serah terima jabatan 3 kapolres di jajaran Polda Papua Barat, Selasa (8/2/2022). Tornagogo mengingatkan para pejabat baru agar bersiap dengan gelombang 3 Corona.

Tiga kapolres yang berganti yakni Kapolres Manokwari Selatan, Kapolres Sorong Kota, dan Kapolres Manokwari. Tornagogo mengatakan rotasi jabatan adalah dinamika biasa di tubuh Polri.

“Ini sebuah proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pengembangan dan pembinaan karier bagi personel Polri melalui sistem tour of duty serta tour of area. Merupakan hal yang wajar dalam pengejaran regenerasi,” ungkap Tornagogo.

Ia lalu mengingatkan, agar pejabat baru ini lebih siap dengan tantangan tugas. Saat ini menurut Tornagogo, kita sedang menghadapi gelombang 3 pandemi Covid-19. Ada lonjakan kasus akibat varian Omicron.

“Tugas Anda adalah menyelamatkan masyarakat Papua Barat dari kematian akibat Covid-19 beserta varian Omicron. Oleh karena itu kepada pejabat yang baru agar gencar melaksanakan percepatan vaksinasi di daerahnya masing-masing. Lakukan pengawasan dan controlling terkait pengaktifan tempat isolasi terpusat (isoter) serta ketersediaan rumah sakit rujukan masing -masing. Pelajari instruksi Mendagri Nomor 7 tahun 2022, serta melakukan penerapan prokes yang ketat,” urai Tornagogo.

Baca juga:  Polda Tetapkan 9 Tersangka Tambahan Penyerangan THM Sorong
Baca juga:  Polda Tetapkan 9 Tersangka Tambahan Penyerangan THM Sorong

Serah terima jabatan 3 kapolres ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP : 96/I/2022 tanggal 24 Januari 2022 di Jakarta.

Berikut ini daftar kapolres yang berganti:

AKBP Slamet Haryono Temarwud yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Manokwari Selatan diangkat sebagai Kabagpal Rolog Polda Papua Barat.

Ia digantikan oleh AKBP Tolopan Tambok Simanjuntak. Tolopan sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Provos Bidprovos Polda Papua Barat.

Lalu ada AKBP Ary Nyoto Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sorong Kota diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadansat Brimob Polda Papua Barat. Ary Nyoto digantikan oleh AKBP Johanes Kindangen yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Papua Barat.

AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, yang sebelumnya Kapolres Manokwari dimutasikan Biro SDM Polda Papua Barat menjabat sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua Barat

Ia digantikan AKBP Parasin Herman Gultom. Parasin sebelumnya menjabat sebagai Ka Yanma Polda Papua Barat. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here