26.5 C
Manokwari
Selasa, Maret 5, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Ideal Gelar Automotive Festival Manokwari: Sepeda Listrik jadi Buruan Warga

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Dealer Asuransi dan Leasing (Ideal) Manokwari menggelar Automotive Festival Manokwari di jalan Esau Sesa Manokwari. Festival yang digelar selama beberapa hari ini menyedot perhatian warga dari berbagai kalangan.

    Kegiatan dibuka 14 April lalu dan berlagsung hingga Minggu hari ini. Even ini juga turut menumbuhkan aktivitas ekonomi kerakyatan.

    Di antaranya para penjual kuliner Ramadan hingga promosi mobil, sepeda motor dan sepeda listrik. Kegiatan festival ini hanya digelar tiga hari tepat di depan Kalawai Mart.

    Tresha Adiestia Ketua Panitia Festival mengungkapkan, dalam Festival ini juga dimeriahkan oleh kelompok anak-anak yang mengikuti fashion show tingkat taman anak-anak hingga Sekolah Dasar (SD),

    Baca juga:  Tim Sidak 4 Gudang Besar di Manokwari, Stok Pangan Diklaim Aman Hingga Idul Fitri

    “Ini sangat luar biasa karena selama dibuka kegiatan festival terlihat menyedot perhatian sehingga pemilik usaha kecil seperti penjual takjil hingga promosi kendaraan roda dua dan roda empat pun turut meramaikan festival semalam tiga hari ini,” kata Tresha Adiestia.

    Ida Nuham, salah seorang warga asal Kabupaten Manokwari Selatan, bersama anaknya jauh-jauh ke Manokwari hanya untuk mencari sepeda listrik yang dipromosikan di festival tersebut. Ida bahkan mengaku tertarik dengan sepeda tersebut sehingga ia langsung membeli untuk anaknya.

    “Saya tinggal di Manokwari Selatan, kebetulan lewat ada sepeda listrik jadi kita singgah membelinya,” kata Ida Nuham yang ditemui sesaat sebelum melakukan transaksi.

    Baca juga:  Ditemukan Kejanggalan Pleno Distrik di Mansel, Gakkumdu Siap Tindak Lanjuti

    Ida menyebut bahwa alasan membeli sepeda listrik karena senang dan simpel digunakan, apalagi Manokwari Selatan Medan yang relatif datar.

    “Saya senang karena simpel juga bisa digunakan tanpa harus membeli bahan bakar minyak,” ucapnya.

    Sepeda listrik di Manokwari baru masuk pada bulan ketiga Tahun 2023, saat ini animo warga Manokwari terhadap sepeda listrik cukup lumayan, terutama bagi kalangan ibu rumah tangga.

    “Sepeda listrik produk Overo ini baru masuk d Manokwari sekitar bulan Maret 2023, namun peminat di Manokwari sudah cukup lumayan baik,” kata Edy Promotor Overo di Manokwari.

    Baca juga:  Kunker ke Wondama, Dandim 1801/Manokwari Tabur 500 Bibit Ikan Nila

    Ricko salah satu warga Manokwari mengaku ketertarikan terhadap Mobil yang di pamerkan di Festival itu saat mengantar anaknya ikut kegiatan fashion show.

    “Kebetulan saya antar anak saya ke sini ikut kegiatan fashion show, saat saya keliling disini saya lihat mobil Inova Senix yang telah dimodifikasi,” kata Ricko yang mengaku langsung membeli cash dengan banderol Rp400 juta.

    Menurut dia mobil tersebut selain baru, juga cocok untuk Medan di Papua Barat.

    “Cocok di medan Manokwari Papua barat,” ucapnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...