26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Rustam Efendi Resmi Dilantik Jadi Kepala Disdukcapil Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Rustam Efendi resmi dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Manokwari oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou, Kamis (15/9/2022).

    Hermus pada kesempatannya menyampaikan bahwa Disdukcapil memegang peran penting dalam pembangunan daerah. Dirinya pun menyampaikan apresiasi kepada Rustam yang selama ini dinilai dengan baik melaksanakan amanah sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Manokwari.

    Baca juga:  Masyarakat Pemilik Hal Ulayat Tuntut Sisa Pembayaran Tanah Kantor Bupati

    “Dalam beberapa waktu terakhir Rustam Efendi dengan kapasitas sebagai pelaksana tugas telah bekerja dengan baik,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Terima Penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan

    Hermus mengatakan, pelantikan diharapkan lebih memotivasi Rustam untuk bekerja maksimal agar pendataan dan tata kelola penduduk di Manokwari makin baik.

    Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melakukan seleksi jabatan untuk mengisi jabatan pimpinan pratama, termasuk di Disdukcapil.

    Pelantikan mengalami keterlambatan meski sudah lolos seleksi jabatan karena sesuai regulasi harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

    Baca juga:  Kenaikan Tarif Pejasa Ojek Belum Dikoordinasikan ke Dishub Manokwari

    Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Henri Sembiring, jajaran pimpinan perangkat daerah, serta unsur lainnya di lingkup Pemkab Manokwari. (LP8/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Memasuki triwulan kedua tahun 2024, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya menyerahkan Dokumen...