26.8 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Hermus: Nomor 2 Simbol Keseimbangan, Pendukung Gaungkan “Salam dua Jari”

    Published on

    MANOKWARI– Pencabutan nomor urut dua pasang calon bupati – wakil bupati Manokwari, Hermus Indou – Edi Budoyo (HEBO) dan Sius Dowansiba – Mozes Rudi Timisela (SMART) digelar Kamis (24/9) di Kantor KPU Manokwari. Pasangan HEBO mendapat nomor urut 2. Apa dan bagaimana perspektif Hermus Indou soal nomor urut 2?

    Menurut dia, angka 2 adalah simbolisasi kesempurnaan mahluk dan keseimbangan dan harmoni alam yang diciptakan berpasang-pasangan.

    Baca juga:  Sisihkan Fakfak, Kaimana Juara Umum MTQ Papua Barat ke-10

    “Tuhan menciptakan kita dua mata, telinga, kaki, tangan artinya pasangan HEBO tidak cacat,” ucapnya kepada rekan-rekan jurnalis.

    Selain itu, bagi Hermus angka ini mewakili pasangannya, Edi Budoyo yang jika dikehendaki oleh Tuhan melalui pilihan rakyat, akan menjabat 2 periode sebagai wakil bupati Manokwari.

    Dalam kesempatan yang sama Hermus mengatakan, ia berterima kasih bersama Edi Budoyo kepada seluruh pendukungnya. Terutama kepada relawan yang begitu total mendukungnya.

    Baca juga:  Ratusan Starter Siap Tampil di Maraton 10 K Semarak HUT Kota Manokwari

    Lepas dari itu, Hermus meminta agar warga Manokwari tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi dan kampanye. Juga menyeru kepada pendukungnya untuk tetap.menjaga agar Pilkada Manokwari berlangsung dengan prinsip-prinsip kejujuran, keadilan dan demokratis.

    Antusiasme pendukung HEBO juga terlihat di media sosial, terutama di grup-grup relawan baik jejaring sosial Facebook maupun Whatsapp pasca pencabutan nomor urut kandidat. Mereka menggaungkan “salam dua jari”.

    Baca juga:  Sosialisasi Imigrasi Manokwari, Butuh Sinergitas Tangani TPPO-TPPM

    Salam dua jari merupakan semangat pendukung HEBO yang bertolak dari maknanya sebagai salam perdamaian dan kemenangan (Victory). Sisi yang menurut mereka mewakili sisi sejuk dan optimistik pasangan HEBO.(PBT)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Diajak ke Kebun, IRT di Manokwari Ditembak Suami

    MANOKWARI, linkpapua.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) Manokwari bernama Nely Saori (49) ditembak saat...

    Lepas 85 Mahasiswa KKN, Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Ingatkan Jaga Nama Institusi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- STKIP Muhammadiyah Manokwari melepas 85 mahasiswa yang akan melakukan KKN di 8...

    Songsong Pilkada, Polda Papua Barat Gelar Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai 2024 di Provinsi Papua Barat, Polda Papua Barat...