28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Harapan Bupati Teluk Bintuni di HUT Korpri: Bisa Perkuat Peran ASN

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com -Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Kantor Bupati Teluk Bintuni, Selasa (29/11/2022). Petrus mengatakan, Korpri perlu menyesuaikan perannya, terutama dalam memberikan dukungan yang relevan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.

    “Pada ulang tahun yang ke-51 ini, saya berharap Korps Pegawai Republik Indonesia, khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, dapat berperan lebih dalam mendukung tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai abdi negara,” kata Petrus.

    Baca juga:  Upacara HUT PGRI dan HGN, Plt Sekda Teluk Bintuni Bacakan Amanat Mendikbudristek

    Korpri, kata dia, adalah rumah bersama. Artinya, jika ingin Korpri berperan lebih, maka perlu menunjukkan dan meningkatkan partisipasi aktif sebagai ASN.

    Petrus juga menyampaikan bahwa pada Musyawarah Nasional (Munas) Korpri IX telah ditetapkan empat program utama. Pertama, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi. Kedua, menguatkan ideologi dan karakter ASN. Ketiga, perlindungan karier dan bantuan hukum ASN. Keempat, peningkatan kesejahteraan ASN.

    Petrus menyebut, empat program itu adalah bukti bahwa Korpri ingin bisa lebih bermanfaat, khususnya bagi seluruh ASN, yang merupakan anggotanya maupun masyarakat Indonesia secara umum.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Serahkan Ranperda LKPJ APBD 2022 ke DPRK

    Selain itu, lanjut Petrus, seperti perkumpulan profesi lainnya, Korpri juga perlu menjadi wadah bertukar pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

    “Oleh sebab itu, kita perlu mencari cara agar dapat melayani masyarakat dengan makin cepat, makin baik, dan makin murah. Upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri melainkan menuntut sinergitas dan kebersamaan,” terangnya.

    Baca juga:  Upacara HUT Ke-51 Korpri, Pj Sekda Papua Barat Sampaikan Lima Pesan Penting

    Pada akhir amanatnya, Petrus menekankan bahwa Korpri adalah perkumpulan para penyelenggara negara.

    “Artinya, anggota Korpri harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Bahkan, kita sudah melakukan sumpah dan janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tegasnya.

    Petrus pun mengajak seluruh jajaran untuk memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pada pelayanan prima, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif serta berperan aktif sebagai teladan dalam kehidupan bermasyarakat. (LP5/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Tim Itwasda Polda Papua Barat Lakukan Audit di Polres Teluk Bintuni  

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Tim Itwasda Polda Papua Barat mengunjungi Polres Teluk Bintuni, Senin (22/4/2024). Tim...