Minggu, Oktober 17, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Minggu, Oktober 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Gubernur Papua Barat Ajak Kaum Muda Katolik Jalin Kebersamaan dan Persaudaraan

MANOKWARI, Linkpapua.com – Segenap kaum muda Katolik se-Papua Barat diajak menjalin kebersamaan, mempererat tali persaudaraan dengan umat beragama lainnya, serta bergandeng tangan bersama ikut membangun Papua Barat sejahtera, beriman, dan bertakwa.

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dalam sambutannya pada penutupan Konferensi Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Papua Barat, Rabu malam (29/9/2021), di Aston Niu Hotel Manokwari.

“Mari jalin kebersamaan tanpa harus meninggalkan prinsip-prinsip agama yang dianut. Kaum muda Katolik harus bisa memberikan dukungan dan semangat kepada semua pemuda dalam suasana demokratis. Lakukan hal-hal positif di masyarakat sehingga terjalin keharmonisan yang baik,” kata Dominggus.

Mantan Bupati Manokwari dua periode itu juga berpesan kepada seluruh peserta Konferensi Komda Pemuda Katolik Papua Barat, agar senantiasa mengambil peran kebangsaan, bukan sekadar mengatasnamakan pribadi atau golongan tertentu.

Untuk itu, program-program kerja yang telah disusun dalam Konferensi haruslah memiliki akuntabilitas sosial yang mengarah pada peningkatan kapasitas dan pembentukan karakter bagi pemuda Katolik se-Papua Barat.

“Pemuda Katolik selain harus aktif mendukung program pemerintah, juga harus tahu tanggung jawabnya sebagai pemuda, berada di garda terdepan mewujudkan kedamaian, kesejahteraan, dan keadilan dalam suasana yang demokratis, khususnya di Papua Barat,” ujar Dominggus.

Selain memberikan apresiasi atas terselenggaranya Konferensi tersebut, Dominggus juga berharap agar Komda Pemuda Katolik Papua Barat ke depannya mampu menjadi mitra pemerintah untuk bersama-sama membangun Papua Barat sejahtera, beriman, dan bertakwa sebagaimana konteks berbangsa dan bernegara. (LP7/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here