27.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Gubernur Papua Barat Ajak Kaum Muda Katolik Jalin Kebersamaan dan Persaudaraan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Segenap kaum muda Katolik se-Papua Barat diajak menjalin kebersamaan, mempererat tali persaudaraan dengan umat beragama lainnya, serta bergandeng tangan bersama ikut membangun Papua Barat sejahtera, beriman, dan bertakwa.

    Pesan tersebut disampaikan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dalam sambutannya pada penutupan Konferensi Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Papua Barat, Rabu malam (29/9/2021), di Aston Niu Hotel Manokwari.

    Baca juga:  Hari Kesaktian Pancasila di Mata Melkias Warinussa: Nilai yang Merekatkan Kita

    “Mari jalin kebersamaan tanpa harus meninggalkan prinsip-prinsip agama yang dianut. Kaum muda Katolik harus bisa memberikan dukungan dan semangat kepada semua pemuda dalam suasana demokratis. Lakukan hal-hal positif di masyarakat sehingga terjalin keharmonisan yang baik,” kata Dominggus.

    Mantan Bupati Manokwari dua periode itu juga berpesan kepada seluruh peserta Konferensi Komda Pemuda Katolik Papua Barat, agar senantiasa mengambil peran kebangsaan, bukan sekadar mengatasnamakan pribadi atau golongan tertentu.

    Baca juga:  Jaringan Damai Papua Minta Jokowi Hentikan Operasi Militer Pasca Pembunuhan 4 Prajurit TNI

    Untuk itu, program-program kerja yang telah disusun dalam Konferensi haruslah memiliki akuntabilitas sosial yang mengarah pada peningkatan kapasitas dan pembentukan karakter bagi pemuda Katolik se-Papua Barat.

    “Pemuda Katolik selain harus aktif mendukung program pemerintah, juga harus tahu tanggung jawabnya sebagai pemuda, berada di garda terdepan mewujudkan kedamaian, kesejahteraan, dan keadilan dalam suasana yang demokratis, khususnya di Papua Barat,” ujar Dominggus.

    Baca juga:  56 SMK di Papua Barat Dapat Dana Prakerin, Anggarannya Bervariatif

    Selain memberikan apresiasi atas terselenggaranya Konferensi tersebut, Dominggus juga berharap agar Komda Pemuda Katolik Papua Barat ke depannya mampu menjadi mitra pemerintah untuk bersama-sama membangun Papua Barat sejahtera, beriman, dan bertakwa sebagaimana konteks berbangsa dan bernegara. (LP7/Red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...