25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Gelar Rakerda, Siwo Hasilkan Sejumlah Rekomendasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) dan Syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Jumat (9/2/2024) disalah satu hotel di Manokwari. HPN tahun ini mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.

    Ketua SIWO PWI Papua Barat, Adrian Kairupan dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan Rakerda SIWO PWI Papua Barat sebagai tindaklanjutinstruksi dan imbauan SIWO Pusat, tentang agenda Rakernas Siwo yang akan dilaksanakan pada 16-19 Februari 2024 dan puncak HPN 2024.

    Baca juga:  Pemkab Teluk Bintuni Sosialisasi Permendagri Nomor 1 Tahun 2017 Lintas Distrik

    “Diajang Porwanas di Banjarmasin pada Agustus mendatang, kita perlu melaksanakan persiapan-persiapan. Sehingga yang harus dilaksanakan,”ujarnya.

    Ketua PWI Papua Barat Bustam mengatakan, pers hingga saat ini masih berkomitmen terus mengawal proses demokrasi sejak berdirinya NKRI hingga sekarang. Selain itu dikatakannya tahun ini PWI memiliki agenda HPN yang akan diselenggarakan pada 20 Februari dan agenda Porwanas pada Agustus mendatang.

    Baca juga:  Soal Oknum TNI Diduga Terlibat Laka Maut di Manokwari, Pegiat HAM Angkat Bicara

    Sementara itu Bupati Kabupaten Manokwari yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo, Bondan Santoso mengatakan, media massa dan jurnalisme memiliki peran yang krusial dalam menjaga keseimbangan informasi mendorong transparansi dan memperjuangkan keadilan.

    “Dalam menghargai kebebasan pers kita juga diingatkan akan tanggung jawab yang melekat titik menyampaikan informasi dengan akurat, berimbang dan memperhatikan kode etik jurnalistik tentunya,”jelasnya.

    Baca juga:  Hadiri Puncak HPN, Pj Sekda Papua Barat: Perlu Peningkatan Kolaborasi Pers dan Pemerintah Daerah

    Dalam rakerda tersebut juga disepakati sejumlah cabor yang bertanding di Porwanas Banjarmasin yaitu tenis lapangan, tenis meja, catur, futsal, atletik, E-Sport, badminton, karya tulis dan Fotografi serta akan melaksanakan event rutin dan mengikuti event-event yang dilaksanakan sebagai ajang uji coba atlet.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...