Jumat, Desember 2, 2022
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Jumat, Desember 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

DWP Teluk Bintuni Bakal Laksanakan Nikah Massal untuk ASN dan Honorer

TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Teluk Bintuni, Jacomina Jane Fimbay, menyampaikan pihaknya akan kembali melaksanakan nikah massal untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer.

Salah satu program strategis DWP ini sebelumnya vakum imbas pandemi Covid-19. Nikah massal ini merupakan rangkaian kegiatan menyongsong hari ulang tahun (HUT) ke-23 DWP. “Tahun sebelumnya kami tidak laksanakan karena pandemi dan tahun ini kami akan laksanakan,” kata Jane dalam jalan santai HUT ke-23 DWP, Jumat (11/11/2022).

Jane pun meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni untuk menyosialisasikan program ini. “Kami minta kepada kepala OPD untuk memberikan informasi kepada kami, supaya kami data dan fasilitasi untuk pernikahan,” ujarnya.

Sementara, ketua panitia HUT DPW tingkat Teluk Bintuni, Marlina Agustinus Tuhuleruw, menjelaskan sejumlah rangkaian kegiatan akan dilaksanakan. Selain jalan santai hari ini, ada senam bersama, voli, kunjungan ke TK binaan DWP, penyerahan tali kasih ke panti asuhan, kunjungan kasih ke gereja dan pesantren, sosialisasi stunting dan donor darah, dan nikah masal. Puncaknya akan ditutup dengan acara resepsi pada 7 Desember mendatang.

“Saya mengharapkan melalui kegiatan ini lebih menguatkan hubungan tali kasih, antara DWP di masing-masing instansi,” ucap Marlina.

Jalan santai hari ini dimulai dari depan Gedung Woman and Child Center (WCC) dan finis di Gedung Serbaguna (GSG). Para peserta yang terdiri dari istri-istri ASN di seluruh OPD juga mengikuti senam bersama dan pembagian doorprize berupa peralatan dan perabotan rumah tangga.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Teluk Bintuni, Frans Awak, yang melepas para peserta jalan santai menyampaikan kepada seluruh OPD agar mengintervensi anggaran di OPD masing-masing untuk mendukung program dan kegiatan DWP. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here