27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Dugaan Pinjaman Uang, Akses Masuk Kantor Bupati Manokwari Dipalang

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sekelompok masyarakat melakukan pemalangan dengan menggunakan bambu akses masuk maupun sejumlah ruangan Kantor Bupati Manokwari, Papua Barat, Rabu (29/6/2022).

    Pemalangan dipicu atas dugaan pinjaman uang oknum mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Manokwari kepada warga. Berdasarkan kesepakatan saat itu, pinjaman tersebut akan diselesaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari nantinya.

    Baca juga:  Akselerasi Pembangunan, Pemkab Manokwari Hibahkan Lahan 45.105 Meter Persegi

    Tak kunjung ada penyelesaian, sekelompok warga pun mendatangi Kantor Bupati Manokwari dan langsung melakukan pemalangan akses masuk, termasuk sejumlah ruangan.

    Atas pemalangan ini, Bupati Manokwari, Hermus Indou, turun langsung menemui masyarakat dan memberikan pemahaman. Akhirnya masyarakat menerima dan memilih melakukan dialog di ruangan Bupati Manokwari yang digelar secara tertutup.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Serahkan Bansos untuk Ratusan Tokoh Agama

    Sementara, mantan Kabag Kesra, Jerry Saiba, yang dikonfirmasi wartawan saat usai keluar dari ruang kerja bupati terkait pinjaman tersebut memilih irit bicara dan berlalu meninggalkan wartawan.

    “Saya tidak mau wawancara,” singkatnya kemudian berlalu meninggalkan awak media.

    Hermus yang dikonfirmasi menegaskan bahwa insiden pemalangan karena ulah oknum yang mengatasnamakan pemerintah daerah dan melakukan “permainan”.

    Baca juga:  Kerja Cepat Pantau Pasar, Mendag Zulhas: Kita Ingin Pedagang dan Pembeli Bahagia

    Hermus mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan langkah persuasif untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat. Hal itupun telah diterima dengan baik oleh masyarakat.

    Dia juga menegaskan bahwa insiden Pemalangan pemalangan tidak ada kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintah, melainkan murni dilakukan oleh oknum. Olehnya, tuntutan untuk pembayaran utang yang dimaksud tidak dibebankan ke pemerintah. (LP2/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...

    Hermus Indou Puji Kontribusi LDII Bagi Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Manokwari menggelar Silaturohim Syawal pada Sabtu...

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...