Jumat, Agustus 12, 2022
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Jumat, Agustus 12, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

DPW PPP Papua Barat Tunjuk Langsung Ketua dan Pengurus DPC Raja Ampat

BINTUNI, Linkpapua.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua Barat telah melakukan berbagai langkah menghadapi pemilu serentak pada 2024 mendatang. Salah satunya memantapkan kepengurusan di tingkat dewan pimpinan cabang (DPC).

Dari seluruh DPC kabupaten/kota, surat keputusan (SK) kepengurusan telah diserahkan, yakni Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Kabupaten Maybrat, Sorong Selatan, Tambrauw, dan Manokwari.

Lalu, untuk SK DPC Kabupaten Teluk Bintuni, Fakfak, Kaimana, Teluk Wondama, Pegunungan Arfak, dan Manokwari Selatan, akan diserahkan secepatnya.

“Rencana kita akan serahkan di Manokwari. Pengurus kita akan undang untuk menerimanya,” kata Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, di Teluk Bintuni, Minggu malam (17/7/2022).

Yasman mengatakan khusus untuk DPC Raja Ampat telah disepakati untuk penunjukan langsung. Ini setelah pelaksanaan musyawarah cabang (muscab) yang digelar sebelumnya di Kota Sorong tidak membuahkan hasil.

“Awalnya kita akan turunkan karteker. (Saat muscab) calon ketua DPC PPP Kabupaten Raja Ampat plin-plan. Dia sempat maju kemudian mundur lagi dan maju lagi. Akhirnya diputuskan ditunda,” beber Yasman.

Baca juga:  Syukuran Sekretariat Baru di Manokwari, Ketua PPP Papua Barat: Rumah bagi Kita Semua
Baca juga:  Syukuran Sekretariat Baru di Manokwari, Ketua PPP Papua Barat: Rumah bagi Kita Semua

Namun, sesuai petunjuk dan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPW harus melakukan konsolidasi ke tiap DPC. Berdasarkan kesepakatan bersama, DPW kemudian melakukan penunjukan langsung ketua dan pengurus DPC PPP Raja Ampat.

“Kita berharap setelah penunjukan itu, ketua dan pengurus DPC di Raja Ampat dapat bekerja sebagaimana mestinya untuk membesarkan partai yang kita sayangi ini,” ucap Yasman.

Yasman mengatakan Raja Ampat punya potensi dan peluang besar untuk membesarkan PPP. “Masyarakatnya salah satu pemeluk agama Islam terbesar di Provinsi Papua Barat. PPP, kan, ideologinya Islam, jadi itu peluang,” katanya.

Yasman berpesan bagi pengurus DPC yang telah menerima SK maupun yang belum, harus bekerja semaksimal mungkin, untuk menetapkan calon-calon yang akan maju pada pesta demokrasi 2024 nanti.

“Untuk pemilihan presiden, gubernur, bupati, dan DPR RI nanti kita ikuti petunjuk dari pusat. Kita fokus untuk merebut kursi di provinsi dan kota /kabupaten,” tuturnya. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here