27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Diplot Partai NasDem, Dominggus Mandacan Maju Caleg di DPR RI

    Published on

    Jakarta, linkpapua.com – Partai NasDem menyiapkan Dominggus Mandacan untuk maju bertarung merebut satu kursi di DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024. Dominggus akan maju lewat Daerah Pemilihan Papua Barat.

    Kepastian ini diterima setelah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menginstruksikan langsung Dominggus untuk maju di Pileg mendatang. Dominggus dinilai memiliki basis kuat yang berpeluang mengamankan satu kursi di Senayan.

    Baca juga:  Disokong 35 Bacaleg, NasDem Ingin Kunci Kursi Ketua DPR PBD

    “Ketua umum DPP Partai NasDem Surya Paloh telah menginstruksikan DPW Partai NasDem Papua Barat untuk mengusung Dominggus Mandacan untuk maju bertarung di dapil Papua Barat. Dan beliau siap menjalankan instruksi partai,” ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Papua Barat Rocky L Mansawan, Jumat (24/3/2023).

    Dominggus Mandacan sendiri digadang di bursa calon gubernur Papua Barat pada 2024. Dominggus adalah bakal cagub petahana.

    Baca juga:  Besok, Wisuda STIH Caritas Papua Dirangkaikan Deklarasi Universitas Lodewijk Mandatjan

    Pada periode pertamanya, Kepala Suka Besar Arfak ini berpasangan dengan Mohamad Lakotani. Mereka memenangkan Pilgub Papua Barat 2017. Ia kemudian mengakhiri masa jabatannya 2022 lalu.

    Rocky mengatakan, meski digadang sebagai cagub potensial di 2024, Dominggus tetap akan maju bertarung di Pileg. Rocky optimistis, dengan basis yang ada saat ini, Dominggus berpeluang merebut satu dari 3 kuota ke Senayan.

    Baca juga:  Gelar Vaksinasi Massal, Ketua NasDem Papua Barat: Ini Kepedulian Bersama

    Rocky menjelaskan bahwa, Ketua DPW Papua Barat Dominggus Mandacan telah bertemu langsung dengan ketua umum DPP NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Jumat siang dan menyatakan kesediaannya maju di Pileg.

    “Dengan demikian Partai NasDem target satu dari tiga kuota kursi DPR RI. Tapi target itu kemungkinan bisa dilampaui melihat elektoral NasDem saat ini kian besar,” imbuhnya. (*)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...