Jumat, Desember 2, 2022
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Jumat, Desember 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Dance Sangkek Dilantik Jadi Pj Sekda Papua Barat, Waterpauw Minta Tingkatkan Pendapatan Daerah

MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, resmi melantik Dance Sangkek sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat. Waterpauw berpesan kepada sosok yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat itu untuk meningkatkan pendapatan pemerintah.

“Selain program yang akan kita komunikasi bikin pusat, saya berpesan kepada Pj dan kepala OPD (organisasi perangkat daerah) terkait, upaya kita adalah menambah pendapatan daerah provinsi. Pendapatan daerah kabupaten masih minim, kecil. Kita bisa begini, nih, karena transfer pusat dana transfer pusat sangat tidak relevan,” kata Waterpauw pelantikan di Gedung Auditorium PKK Arfai, Jumat (18/11/2022).

Dia pun melirik potensi wisata yang ada di wilayah Papua Barat untuk dapat dimaksimalkan. Hal ini nantinya bisa untuk dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Sebelumnya, calon Pj Sekda Papua Barat sudah diajukan hampir sebulan lalu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Ada tiga nama yang dikaji dan dianalisis kemudian diputuskan Dance Sangkek.

Baca juga:  Penjabat Gubernur Papua Barat Minta Tingkatkan Serapan Anggaran
Baca juga:  Dinas Sosial Papua Barat Akan Bangun Lagi Puluhan Lapak UMK

Pada kesempatan ini, Waterpauw juga menegaskan akan mengevaluasi pimpinan OPD yang kurang maksimal. “Pimpinan OPD yang baik, pasti saya bilang baik. Yang kurang baik, pasti saya bilang kurang baik. Yang tidak baik, yang rusak sekalipun, kita bilang rusak. Kita mau semua berjalan dengan baik dan objektif,” paparnya.

Dia mengingatkan agar taat dalam sistem pemerintahan serta bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa mementingkan kepentingan pribadi.

“Saya pribadi lebih suka dengan generasi muda. Saya akan melihat siapa-siapa di antara staf kita yang sudah memenuhi syarat dan hampir memenuhi syarat yang bisa saya pakai sebagai penggerak roda pemerintahan, tapi juga punya komunikasi yang baik atas bawah,” tuturnya. (LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here