25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Dance Sangkek Dilantik Jadi Pj Sekda Papua Barat, Waterpauw Minta Tingkatkan Pendapatan Daerah

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, resmi melantik Dance Sangkek sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat. Waterpauw berpesan kepada sosok yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat itu untuk meningkatkan pendapatan pemerintah.

    “Selain program yang akan kita komunikasi bikin pusat, saya berpesan kepada Pj dan kepala OPD (organisasi perangkat daerah) terkait, upaya kita adalah menambah pendapatan daerah provinsi. Pendapatan daerah kabupaten masih minim, kecil. Kita bisa begini, nih, karena transfer pusat dana transfer pusat sangat tidak relevan,” kata Waterpauw pelantikan di Gedung Auditorium PKK Arfai, Jumat (18/11/2022).

    Baca juga:  Di Kasuari Open 10 K, Waterpauw Bicara Ultahnya ke-60 dan Dedikasi pada Negeri

    Dia pun melirik potensi wisata yang ada di wilayah Papua Barat untuk dapat dimaksimalkan. Hal ini nantinya bisa untuk dapat meningkatkan pendapatan daerah.

    Sebelumnya, calon Pj Sekda Papua Barat sudah diajukan hampir sebulan lalu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Ada tiga nama yang dikaji dan dianalisis kemudian diputuskan Dance Sangkek.

    Baca juga:  Biro Hukum Kemendagri Terbitkan Noreg Perdasi Tata Cara Pemilihan Calon Anggota MRPB

    Pada kesempatan ini, Waterpauw juga menegaskan akan mengevaluasi pimpinan OPD yang kurang maksimal. “Pimpinan OPD yang baik, pasti saya bilang baik. Yang kurang baik, pasti saya bilang kurang baik. Yang tidak baik, yang rusak sekalipun, kita bilang rusak. Kita mau semua berjalan dengan baik dan objektif,” paparnya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Fokus Selesaikan Deretan Regulasi Tahun Ini, Apa Saja?

    Dia mengingatkan agar taat dalam sistem pemerintahan serta bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa mementingkan kepentingan pribadi.

    “Saya pribadi lebih suka dengan generasi muda. Saya akan melihat siapa-siapa di antara staf kita yang sudah memenuhi syarat dan hampir memenuhi syarat yang bisa saya pakai sebagai penggerak roda pemerintahan, tapi juga punya komunikasi yang baik atas bawah,” tuturnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...