27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Cleaning Service RSUD Manokwari Temui DPRD, Keluhkan Ketidaksesuaian Gaji dan Tak Ada BPJS

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Belasan petugas kebersihan atau cleaning service BLUD RSUD Manokwari mendatangi kantor DPRD Manokwari, Papua Barat, Rabu (24/5/2023) siang. Mereka mengeluhkan beberapa hal, seperti ketidaksesuaian gaji dan ketiadaan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

    Wakil Ketua I DPRD Manokwari, Norman Tambunan, kepada awak media menyampaikan setelah pertemuan dengan para petugas kebersihan, pihaknya akan memanggil dinas terkait dan pihak ketiga.

    Baca juga:  BPK Kembalikan LKPD Pemkab Manokwari, Diminta Lakukan Perbaikan

    Menurut Norman, para petugas kebersihan mengeluhkan hak-hak mereka yang seharusnya dipenuhi pihak ketiga yang bekerja sama dengan RSUD.

    “Ada 42 karyawan itu masalah BPJS Ketenagakerjaan mereka yang satu tahun tidak terakomodasi. BPJS Kesehatan juga. Ada jam kerja tidak dalam ketentuan. Salinan kontrak kerja mereka tidak diberikan sehingga mereka tidak tahu yang menjadi hak mereka,” ujarnya.

    Baca juga:  Canangkan Zona Integritas, Kapolres Bintuni: Menuju Birokrasi Bersih dan Melayani

    Norman mengungkapkan, mereka juga mengeluhkan gaji yang diterima tidak sesuai dengan UMR, bahkan ketika mereka tidak masuk kerja karena sakit, gaji mereka dipotong.

    “Ini harus kita cek antara BLUD dan pihak ketiga seperti apa. Karena tadi gaji disampaikan Rp1,4 juta pokok tambah uang makan dan transpor jadi Rp2 juta. Tapi, tidak ada jaminan (BPJS) Ketenagakerjaan, (BPJS) Kesehatan, dan upah lembur,” paparnya.

    Baca juga:  Tahun Ini Gedung DPRD Manokwari Direnovasi

    Norman menambahkan, pihak ketiga juga melakukan pemecatan secara sepihak tanpa memberikan peringatan sebelumnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...