26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Ciri Khas Daerah Segera Muncul di Anjungan Papua Barat TMII

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, meninjau kondisi Anjungan Provinsi Papua Barat yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (20/7/2022).

    Turut mendampingi Waterpauw, Asisten III, Kepala BPKAD, Kepala Biro Otsus, Plt. Kepala Biro Hukum, Anggota DPR Papua Barat, dan Kaban Penghubung.

    “Kita hadir di sini untuk mengecek langsung sesuai hasil arahan Bapak Mendagri dan Menteri Sekretariat Negara yang beberapa hari lalu beliau-beliau meninjau anjungan dari daerah masing-masing. Kebetulan beliau cek langsung dan di sini ternyata ada beberapa kerusakan, tapi ringan dan kemudian juga ada beberapa hal yang kami lihat, namun ada upaya untuk ornamen ini jadi ciri khasnya Provinsi Papua Barat,” beber Waterpauw.

    Baca juga:  Fraksi Otsus DPR PB Akan Protes ke Jokowi, Andai Kemendagri Abaikan Lex Specialis 21 Ranperda

    Waterpauw telah membangun koordinasi berkaitan dengan rencana pengembangan Anjungan Papua Barat yang dimaksud. Selain itu, sambungnya, setelah rancangan disepakati maka proses akan berjalan.

    Baca juga:  Pj Gubernur Minta Mahkamah Agung Perhatikan Hakim Putra-putri Asli Papua

    “Kami sedang diskusikan nanti. Kemudian bersama dengan dinas PU kita coba rancang dalam bentuk rencana, gambarnya seperti apa dan kita sepakati dulu sebelum membangun bersama,” ucapnya.

    Menurut dia, ada juga ruang lain yang bisa dimanfaatkan untuk menampilkan ciri khas atau budaya dari Papua Barat. Artinya, bahwa banyak kekayaan yang perlu ditampilkan di sana.

    Baca juga:  Blusukan Pj Gubernur Papua Barat, Perumahan Dinas Krisis Air dan Bangunan Terbengkalai

    “Kami prinsipnya proaktif dan kita menerjemahkan semua arahan untuk jadi kebijakan nanti dibahas bersama,” ucap Waterpauw.

    Waterpauw berharap rancangan yang akan melalui tahapan koordinasi dapat menjawab arahan serta harapan pimpinan. Berkaitan dengan anggaran juga menjadi poin penting merealisasikan rencana dimaksud. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...