26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Cerita Warga Kampung Waren, Cari Sinyal Telkomsel Pakai Istilah “Tahan Pas”

    Published on

    Mansel- Kampung Waren, merupakan salah satu daerah di distrik Momiwaren, kabupaten Manokwari Selatan yang belum dijangkau jaringan Telkomsel. Letaknya kurang lebih 20 kilometer dari distrik Ransiki, ibukota kab. Manokwari Selatan.

    Disaat warga lain sudah bebas menikmati akses internet ataupun telekomunikasi, warga di wilayah ini sama sekali belum merasakannya.

    Beruntung, keberadaan Rindam XIII Kasuari di distrik Momiwaren ikut membantu warga merasakan layanan Telkomsel lewat tower yang dibangun khusus untuk kelengkapan fasilitas gedung pendidikan TNI tersebut.

    Baca juga:  Sambut Natal, Kepala Kampung Muari Bagi-Bagi Dasi untuk Majelis Pria

    Kepada wartawan berapa waktu lalu, Sekretaris kampung Waren, Sonya Ainusi mengatakan bahwa tower yang dibangun Rindam XIII tersebut bisa dijangkau oleh semua warga di ibukota distrik Momiwaren, tapi untuk setiap kampung memiliki titik tertentu yang bisa terjangkau oleh jaringan.

    “Kita sebut “tahan pas”, jadi kita geser-geser handpone atau bergerak untuk mencari titik yang tepat, kalau sudah kena jaringannya kita harus tahan terus di titik itu, kalau bergeser berarti jaringan akan hilang kembali, ” tutur Sonya.

    Baca juga:  Warga Mansel Protes Jalan Belum Diaspal, Pemprov Papua Barat Janji Tindak Lanjuti

    Dirinya mengungkapkan bahwa sebenarnya di wilayahnya ada pembangunan dua tower, namun sampai saat ini belum bisa difungsikan berhubung perangkat pendukungnya belum terpasang.

    Sonya juga mengemukakan bahwa warganya sangat mengharapkan sinyal bisa masuk di kampung Waren agar bisa berkomunikasi dengan sanak keluarga. Jika sinyal telepon sudah masuk secara tidak langsung warga akan lebih mudah mengakses internet sehingga bisa juga menggunakan aplikasi media sosial seperti Facebook dan WhatsApp.

    Baca juga:  Polres Mansel Dinilai Sukses Kawal Pelaksanaan 'Vaksin Sejuta Booster'

    “Namun yang paling penting bisa berkomunikasi dulu dengan sanak saudara, dan rekan kerja yang ada di kota sana,” terang Sonya.

    Ia berharap pemerintah kabupaten Manokwari Selatan bekerja sama dengan Telkomsel segera melengkapi tower yang telah dibangun tersebut agar bisa segera digunakan. Hal itu sangat penting, mengingat zaman sekarang, jaringan telepon menjadi salah satu kebutuhan pokok seluruh masyarakat. (LPB6/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...

    Pisah Sambut Kapolres Mansel, AKBP Yulianor Abdi: Saya akan Lanjutkan Kebaikan

    MANSEL, linkpapua.com - Kapolres Manokwari Selatan resmi berganti. Pisah sambut berlangsung di Mapolres Mansel,...

    Kantor DKPP Mansel Terbakar, Seluruh Sarana dan Dokumen Ludes

    MANSEL,linkpapua.com- Kebakaran melanda Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu...