28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Capaian Vaksinasi Manokwari Tertinggi di Papua Barat, Ditarget 70% di Desember

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com-Wicom Computer bekerja sama dengan Pemda Manokwari menggelar vaksinasi massal Covid-19, Sabtu (6/11/2021). Kegiatan ini disambut antusiasme dari masyarakat.

    Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, saat ini Manokwari telah berhasil mencapai angka vaksinasi 56%. Ditargetkan di akhir tahun, cakupan bisa menyentuh 70%.

    Baca juga:  Kasihiw Ajak Masyarakat Kunjungi Pameran HUT Teluk Bintuni

    “Manokwari menjadi daerah dengan presentase vaksinasi tertinggi di Papua Barat yaitu 59 persen. Di sisa tahun ini kita targetkan bisa mencapai 70 persen, dengan begitu levelnya (PPKM) akan semakin menurun,” ujar Hermus saat hadir pada kegiatan itu.

    Menurut Hermus, vaksinasi penting dipercepat untuk sampai pada herd immunity. Dengan begitu, aktivitas masyarakat bisa kembali kembali.

    Baca juga:  Cerita Inspiratif Bimbel Little Bee: Sulap Garasi Mobil jadi Ruang Belajar

    “Sehingga itulah penting seluruh masyarakat untuk membentuk herd immunity. Masyarakat harus vaksin karena kalau tidak divaksin tidak bisa melakukan perjalanan keluar daerah,” jelas Hermus.

    Penanggung jawab kegiatan Suriyati Faisal mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

    Baca juga:  Lima Puskesmas di Manokwari Kini Dilengkapi Alat USG 2 Dimensi

    “Kita mendukung apa yang menjadi program pemerintah. Masyarakat juga sudah mulai sadar pentingnya vaksinasi. Ini tampak dari antusiasme warga,” ujar Suriyati.

    Vaksinasi massal ini juga melibatkan sejumlah sektor, seperti Karantina Kesehatan, puskesmas Wosi dan Palang Merah Indonesia. (CP/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...