27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Caleg Bintuni Diadukan Intimidasi Warga, Kapolres: Yang Bikin Gaduh Saya Sikat

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid mengaku telah menerima aduan terkait adanya caleg yang mengintimidasi warga untuk memilih dirinya di Pileg 2024. Choiruddin menegaskan akan bertindak tegas jika ia menemukan unsur pidana dalam aduan itu.

    “Saya sudah mendapatkan Informasi A1 ada salah satu caleg yang memaksa masyarakat untuk memberikan hak suaranya kepada dirinya. Jika terbukti ada unsur pidananya saya sikat. jangan membuat gaduh dengan situasi yang sudah kondusif,” tegas Choiruddin di acara coffe morning bersama 18 parpol peserta Pemilu dan jajaran Forkopimda Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (24/1/2024).

    Baca juga:  Ketua Bawaslu Mansel: Pemilih tak Dapat Undangan, Boleh Pakai Bukti Screenshot DPT

    Menurut Choiruddin, ia akan bertindak terhadap siapapun yang mengundang kegaduhan.

    “Saya tidak mau ada kegaduhan di masyarakat. Karena itu, jangan ada unsur paksaan dalam memilih. Biarkan masyarakat memilih sesuai hati nuraninya,” tandas dia,

    Choiruddin juga mengingatkan kepada personel Polri agar tidak terlibat dalam praktik politik praktis. Ia meminta anggota Polri benar benar menjaga netralitas.

    Baca juga:  Dandim 1801 Berganti, Kolonel Rachmat Berbagi Kisah 1 Tahun 8 Hari di Manokwari

    “Masayarakat silakan laporkan kepada saya langsung bila ada anggota saya yang terlibat dalam hal tersebut. Saya akan tindak tegas,” ucap Choiruddin.

    Lanjut Choiruddin, kepada KPU Teluk Bintuni, PPD, KPPS, ia juga memberi warning agar tidak terlibat dalam jual beli surat suara seperti yang terjadi tahun 2019 lalu.

    “Saya sudah mengigatkan penyelenggara agar tidak terjadi selama saya menjadi Kapolres Teluk Bintuni. Bila ditemukan akan saya sikat, karena itu salah satu hal yang membuat gaduh di masyarakat Teluk Bintuni,” katanya.

    Baca juga:  Sampaikan Duka Penyerangan Posramil Maybrat, Kasihiw: Ini Melewati Batas Kemanusiaan

    Ia berharap, 14 Februari 2024 menjadi hari yang damai. Semua elemen harus terlibat menjaga situasi agar tetap aman.

    “Beda pilihan itu hal biasa. Kita harus sama sama menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di Kabupaten Teluk Bintuni,” harap Choiruddin. (LP5/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...