24.2 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.2 C
Manokwari
More

    Bupati Pit Kasihiw kukuhkan pengurus FKUB periode 2020-2024

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com- Bupati kabupaten Teluk Bintuni mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2020-2024, Senin (14/12/20), di Aula Paroki St Yohanis KM 2 Bintuni Barat.

    Dalam sambutannya, bupati Pit Kasihiw, menyampaikan masa khidmat kepengurusan FKUB Teluk Bintuni  sudah berakhir sekitar dua tahun lalu. Olehnya itu pengukuhan kepengurusan yang baru perlu disyukuri.

    Menurut Bupati, FKUB merupakan ujung tombak pemersatu keberagaman. Pemerintah daerah telah berupaya berupaya memberikan perhatian maksimal kepada umat beragama lewat pembentukan pengurus FKUB yang baru.

    “Forum ini penting guna membawa kita dalam situasi kebersamaan, damai lainnya, keberagaman, karena keberagaman itu sebuah keniscayaan yang diberikan oleh Tuhan,” kata bupati.

    Baca juga:  Satlantas Tahan Truk Satpol PP Bintuni, Dokumen Pembelian Diduga Bermasalah

    “Kabupaten Teluk Bintuni, istilah agama adalah agama keluarga itu sudah diwariskan dari para pendahulu, sehingga kita harus jaga, rawat dengan baik. Agama apapun, semua mengajarkan tentang kebenaran, Satu marga bisa menganut lebih dari satu agama,” tambah bupati.

    Dirinya mengucapkan selamat atas pengukuhan Ketua FKUB Kabupaten Teluk Bintuni bersama jajarannya.

    “Saya menaruh banyak harapan dari kepengurusan baru yang telah dikukuhkan. Kami siap mendengar saran, masukan, rekomendasi, dari FKUB, tugas kita bersama-sama menjaga mengawal Teluk Bintuni menjadi rumah bersama, serta menjadi miniatur kesatuan Negara Republik Indonesia, menjaga damai, harmoni dalam keberagaman,” pungkas bupati.

    Baca juga:  Sosialisasi Pemilu 2024, KPU Papua Barat dan Teluk Bintuni Sasar Rumah Kos hingga Lapak Sayur

    Sementara itu, Pdt. Steven Awi yang juga selaku ketua FKUB Kabupaten Teluk Bintuni periode 2020-2024 usai dikukuhkan menyampaikan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan rapat konsolidasi internal.

    Mengingat di dalam badan kepengurusan FKUB memiliki 3 bidang, dirasa perlu dilaksanakan rapat guna menyusun program kerja, baik program kerja yang sifatnya prioritas dan jangka menengah kemudian jangka panjang.

    Baca juga:  Angka Lakalantas Naik di Bintuni, 14 Kendaraan Masih Ditahan

    “Ditahun ini kita rapat internal pengurus dulu, dan di tahun 2021 mendatang program FKUB akan berjalan,” kata Pdt. Steven Awi

    Mewakili pengurus FKUB yang dilantik, Pdt. Steven Awi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Kesbangpol yang telah memfasilitasi FKUB, sehingga FKUB sudah secara resmi dapat menjalankan Program-programnya kedepan.

    Turut hadir dalam acara pengukuhan, Wakil Bupati Teluk Bintuni, Asisten III, Kepala Kesbangpol, Kepala Kementerian Agama Teluk Bintuni, Tokoh Agama, dan pengurus Ormas keagamaan serta para tamu undangan lainnya. (LPB5/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Bendahara Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa Bintuni Dilapor Gelapkan Dana Hibah Rp794 Juta

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Ketua panitia pembangunan Masjid At-Taqwa Teluk Bintuni, Ganem Seknun melaporkan bendaharanya ke Polres...

    Sosialisasi Dimulai, Pansel DPRK Bintuni Harap LMA Selektif Pilih 3 Figur

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota DPRK Teluk Bintuni periode 2024-2029...

    Timsel Tetapkan Jadwal Seleksi Calon Anggota DPRK Bintuni, ini Tahapannya

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Panitia seleksi calon anggota DPRK Teluk Bintuni jalur otsus periode 2024-2029 resmi...