26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Puji Loyalitas Asisten Pemerintahan Wanto yang Kini Purnatugas

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Manokwari, Wanto, yang memasuki masa purnatugas per 1 Juni 2024. Menurut Hermus, Wanto merupakan sosok yang sangat loyal, disiplin, bertanggung jawab, dan rajin hadir di kantor.

    “Beliau tidak pernah mengeluh dalam melaksanakan tugas dan tidak pernah marah-marah. Beliau paling rajin masuk kantor dan sangat luar biasa,” ujar Hermus Indou saat memimpin apel lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari di halaman Kantor Bupati, Senin (3/6/2024).

    Baca juga:  PKS target 80 persen suara untuk HEBO di Manokwari

    Atas nama pemerintah dan masyarakat Manokwari, Hermus menyatakan rasa bangganya kepada Wanto yang telah mendedikasikan hidupnya melayani masyarakat Manokwari sejak muda hingga pensiun dengan prestasi yang membanggakan. Hermus berharap dedikasi Wanto dapat menjadi teladan bagi seluruh staf, yakni rajin, jujur, dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.

    Hermus juga mengungkapkan Wanto banyak memberikan pembinaan kepada anak-anak Papua, yang kini banyak di antaranya telah berhasil. Karena itu, meskipun sudah pensiun, Pemkab Manokwari masih memberikan kesempatan kepada Wanto untuk menjadi tenaga ahli bupati bidang pemerintahan di bidang infrastruktur.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Motivasi Kontingen Pesparani PB: Beri yang Terbaik

    “Karena selama bertugas, beliau dinilai mampu bernegosiasi dan pandai mengambil hati masyarakat. Jadi, jika ada masalah, beliau bisa membantu kita dengan baik,” tambah katanya.

    Hermus juga menyampaikan permohonan maaf kepada Wanto jika selama menjalankan tugas ada sikap atau perkataan yang membuatnya tersinggung atau sakit hati.

    Baca juga:  Ganti Untung Rumah Terdampak Pengembangan Bandara Rendani Rp4 Miliar, Tuntas Pekan Depan

    “Kita semua manusia biasa, tidak ada yang sempurna. Hanya Tuhan yang sempurna. Biarkan kita terus mengabdikan diri untuk pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari yang kita cintai dan banggakan,” tuturnya.

    307 ASN Terima Satya Lencana

    Pada kesempatan yang sama, Hermus juga mengucapkan terima kasih kepada 307 pegawai yang telah menerima penghargaan Satya Lencana dari presiden atas pengabdian selama 10, 20, dan 30 tahun. (LP3/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...