27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Kunker ke Distrik Pemekaran Moruj Mega

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke distrik Moruj Mega yang baru dimekarkan tahun 2023 lalu. Dalam kunker tersebut, Hermus menyampaikan pemekaran distrik sebagai upaya pemda Manokwari dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Dalam momentum tersebut juga Bupati mencanangkan pembangunan kantor distrik Moruj Mega.

    “Dengan adanya pemekaran distrik ini untuk mempersempit rentang kendali dimasyarakat. Karena distrik Manokwari Utara sebagai distrik induk memiliki wilayah yang sangat luas. Dengan adanya pemekaran distrik ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,”ujar Hermus Rabu (17/1/2024) saat kunker ke distrik Moruj Mega.

    Baca juga:  Anggota DPRD Manokwari: Dear, Pemda! Tolong Perhatikan Drainase Jalan

    Disampaikan oleh Hermus, kepala distrik yang sudah ditunjuk wajib melaksanakan amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab.

    Baca juga:  Parjal Minta Kemendagri Hormati Rekomendasi DPR Papua Barat Soal Pengganti Pj Gubernur

    “Masyarakat berikan dukungan kepada kepala distrik. Tugas kita masih banyak ke depan untuk dapat memajukan distrik baru ini. Kita melewati perjuangan panjang hingga distrik ini dapat terbentuk,”tambah dia.

    Dikesempatan yang sama, kepala distrik Moruj Mega Yustinus Dowansiba berharap agar pemda Manokwari dapat segera membangun kantor distrik. Selain itu, dengan sejumlah potensi yang dimiliki di distrik Moruj Mega, OPD juga dapat melihat hal itu agar menjadi perhatian untuk dikembangkan.

    Baca juga:  PDIP Manokwari Panaskan Mesin, Target 1 Fraksi di Pileg 2024

    Pemda berupaya juga akan melaksanakan sejumlah program di distrik tersebut, seperti peningkatan jalan dan listrik. Sebelumnya, Bupati Manokwari juga telah melaksanakan kunker ke 4 distrik pemekaran lainnya, yaitu distrik Mokwam, Masni Utara, Aimasi dan Wasirawi.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...