27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Bulan Kasih Papua Barat, Kodim 1806/Teluk Bintuni gelar karya bakti dan bagi bingkisan ke warga

    Published on

    Bintuni,Linkpapuabarat.com- Sambut HUT Kodam Kasuari/XVIII yang ke IV,  tanggal 19 Desember 2020, jajaran Kodim 1806/Teluk Bintuni gelar kegiatan Bulan Kasih di halaman Gereja jemaat GKI Gilgal, Kampung Atibo, Distrik Manimeri, selasa (1/12/2020).

    Kegiatan Bulan Kasih Papua Barat juga  digelar serentak di seluruh satuan jajaran Kodam di Provinsi Papua Barat.

    Acara bulan kasih ini dibuka langsung Komandan Kodim 1806/Teluk Bintuni, Letkol ARM Fence Donatus Marani, S.Sos. Pada kegiatan bulan kasih ini, akan dilaksanakan juga program karya bakti di sejumlah rumah Ibadah seperti Gereja, Masjid, dan Pura selama sebulan penuh.

    Baca juga:  2023, Pemkab Bintuni Hentikan Rekrut Honorer

    Selain karya bakti yang saat ini sedang berlangsung, Kodim 1806 Bintuni juga membagikan seratus lebih bingkisan kasih bagi warga yang berdomisili di Kampung Atibo Distrik Manimeri. Bantuan bingkisan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, sesuai slogan bukan kasih “saling kasih mengasihi dengan selalu mematuhi protokol kesehatan”.

    “Yang pertama kita harus mengerti dulu apa itu kasih, dan melalui giat ini kita ingin menunjukkan pelayanan kepada masyarakat. Cuma jangan melihat dari besar kecilnya, bantuan yang diberikan, ” tutur Dandim.

    Baca juga:  Upacara HUT TNI, Dandim 1806/TB: Tingkat Kepercayaan Masyarakat Tinggi, Terus Jaga Dedikasi dan Profesionalisme

    Sementara itu, Pjs Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Agustinus M Rumbino memberikan apresiasi positif atas semua program kepedulian bagi warga yang dilakukan Kodim 1806/Teluk Bintuni selama ini.

    Diakui bupati, di tengah pandemi ini dengan berbagai keterbatasan, bantuan Kodim 1806/Teluk Bintuni lewat program kasih ini ikut meringankan dan menstabilkan ekonomi warga.

    Baca juga:  72 Panwascam Tingkat Distrik di Teluk Bintuni Ikut Bimtek Tertib Administrasi Keuangan

    “Memang kami sadari pandemi Covid-19 yang sedang melanda berdampak banyak bagi kestabilan ekonomi di kalangan masyarakat. Perlu terus membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah, Forkopimda, TNI-Polri dan seluruh elemen Kemasyarakatan lainnya, guna bersama-sama membangun daerah Bintuni yang kita cintai ini,” pungkas bupati. .

    Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Polres Bintuni, Kajari Bintuni yang diwakili oleh Kasie Intel, Dan Ketua FKPPI Bintuni Valentino Wanma. (LPB5/red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil...

    More like this

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang...

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin...

    Polres Teluk Bintuni Beri Bantuan Sumur Bor di Kampung Irarutu III Distrik Babo

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menyalurkan bantuan berupa sumur bor berikut pompa air...