25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    BMP21 Desak Kesbangpol PB Cairkan Dana Hibah: Setop Janji-janji

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Sekretaris Umum DPP BMP21 Papua Barat, Markus Fatem, mendesak Kesbangpol Papua Barat mencairkan dana hibah untuk BMP21 yang hingga kini masih terhambat. Markus mengatakan, selama ini Kesbangpol hanya mengumbar janji.

    “Saya minta kepada yang terhormat Kepala Kesbangpol Papua Barat untuk membantu mencairkan bantuan dana hibah kami ormas atau NGO Labour BMP2I Papua Barat tahun 2023. Bapak tidak boleh putar kami. Setop janji-janji kami lagi,” kata Markus, Selasa (19/12/2023).

    Baca juga:  Cegah Banjir, Pemprov Papua Barat Akan Bangun Embung di Kota Sorong

    Markus mengatakan, ormas yang dipimpinnya adalah organisasi resmi. Organisasi ini berasaskan Pancasila. Karena itu, kata dia, tidak ada alasan bagi pemprov untuk tidak mencairkan dana hibah tersebut.

    “Mandataris kami itu berasas Pancasila terutama sila ke-3 dan ke-4 yang berbunyi ‘Persatuan Indonesia’ dan ‘Kerakyatan yang pimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan’. Jadi, artinya kami ini bagian dari representase pemuda dan masyarakat juga termasuk buruh di Papua Barat,” katanya.

    Baca juga:  A-4 Dorong Evaluasi Hak Politik Anak Asli Amban sebelum Pemilu 2024

    Markus berharap dana bantuan hibah yang bersumber dari dana APBD dan Otsus itu dicairkan bagi organisasinya. Pasalnya, ini telah memasuki akhir tahun.

    “Harusnya Badan Kesbangpol paham dan mengerti untuk mencairkan bantuan kami. Mengapa demikian, organisasi kami NKRI dan organisasi kami itu asas Pancasila dan UUD 1945. Terus, organisasi kami ini diakui negara melalui SK Menteri Hukum HAM,” jelasnya.

    Baca juga:  Usai Rakernas SIWO, PWI Papua Barat Segera Siapkan Atlet di Ajang Porwanas

    Markus mempertanyakan komitmen Kesbangpol dalam melakukan pembinaan terhadap ormas.

    “Pertanyaannya adalah sejauh kemampuan Kesbangpol Papua Barat untuk melihat kami. Jangan-jangan kami ini anak tiri lagi,’’ ujar warga Kampung Pami ini. (*/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...