25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Belum Merata, Pj Gubernur Papua Barat Akan Lakukan Safari Pacu Vaksinasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua Barat hingga kini belum merata. Atas hal itu, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, pekan ini mengandekan safari di beberapa tempat untuk memacu vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

    Waterpauw mengungkapkan hingga saat ini Manokwari masih menjadi daerah yang cakupan vaksinasi tertinggi di Papua barat. Sementara, daerah lain belum maksimal. Daerah yang belum maksimal itulah yang jadi sasaran dalam kunjungan safari nanti.

    Baca juga:  Serapan Anggaran 45 Persen, Pj Gubernur Papua Barat: Masih Normal

    “Manokwari memang tertinggi, daerah lain perlu dipacu lagi. Saya sudah sampaikan dengan Kapolda dan Pangdam kita akan lakukan safari untuk mendorong maksimalkan vaksinasi. Yang belum vaksin akan kita dorong, yang dosis pertama akan dorong dosis kedua, dan dosis kedua akan kita dorong untuk booster,” ujar Waterpauw usai menghadiri puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di Mapolda Papua Barat, Selasa (5/7/2022).

    Baca juga:  Abraham Ramar: Kita Punya Freeport-LNG, tapi Masih Jadi yang Termiskin

    Menurut dia, antisipasi harus tetap lakukan yang dengan protokol kesehatan yang merupakan pengamanan dari luar dan vaksinasi merupakan pengamanan dari dalam.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Targetkan Penetapan RAPBD 2024 21 November

    Kata dia, memberikan keyakinan ke masyarakat menjadi tantangan tersendiri untuk pemerintah. Apalagi saat ini sudah banyak berbagai varian dari Covid-19 dan kasusnya meningkat di beberapa daerah.

    “Saya berharap kepada masyarakat bahwa vaksin itu penting untuk melindungi diri sendiri. Karena vaksin ini juga telah diuji di berbagai negara jadi aman,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...