26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Balai Diklat Koperasi Resmi Digunakan Sebagai Faskar

    Published on

    MANOKWARI – Pemkab Manokwari menggelar ibadah syukur sebagai pertanda penggunaan Balai Koperasi dan UMKM Papua Barat sebagai fasilitas karantina (Faskar) pasien Corona Virus Disease (Covid-19) pada Rabu (7/10/2020).

    Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat Derek Ampnier pemerintah provinsi Papua Barat telah menyiapkan sejumlah tempat untuk tempat karantina terpusat.

    Baca juga:  Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    “Di Manokwari sejumlah tempat disiapkan untuk fasilitas karantina terpusat seperti balai diklat provinsi, balai koperasi, Rumah Sakit Provinsi dan Rumah Sakit Sorong. Jumlah pasien covid terus meningkat tetapi masyarakat jangan panik karena tenaga kesehatan terus berupaya menanggulanginya,”ungkapnya.

    Baca juga:  Sosialisasi Efisiensi Pembayaran di Masa Pandemi, BI Gelar Capacity Building

    Sementara itu pjs bupati Manokwari Robert.R.A. Rumbekwan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Papua Barat yang mengijinkan penggunaan balai koperasi sebagai faskar. Termasuk juga kepada masyarakat yang berdomisili disekitar balai.

    Ditempat terpisah, kepala balai koperasi dan UMKM Papua Barat Gaudia Gaudensia Hae menjelaskan di balai koperasi dan UMKM Papua Barat terdapat 24 kamar dengan ditunjang fasilitas listrik dan air.

    Baca juga:  Bapemperda Matangkan Draft Raperda Dengan Komisi

    “Fasilitas dasar sudah ada kalau sesuai dengan standart yang dibutuhkan pada faskar itu menjadi kewenangan gugus tugas,”jawabnya. (LPB3/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...