27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Bahas Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada, Pemda Teluk Bintuni Gelar Rakor Bersama Forkopimda

    Published on

    Bintuni- Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menggelar rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) yang dilaksanakan di
    di Sasana Karya, Kantor Bupati Teluk Bintuni, Senin (31/08/20).

    Hadir dalam rapat Forkopinda Bupati Teluk Bintuni, Pit Kasihiw, Ketua DPRD Teluk Bintuni, Kajari Teluk bintuni, Dandim 1806 Teluk Bintuni, Kapolres Teluk Bintuni, Sekertaris Daerah, Para Asisten, Pimpinan OPD terkait, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, dan tokoh agama.

    Rapat koordinasi dilaksanakan guna membicarakan terkait stabilitas dan kondisi keamanan wilayah, terutama dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Teluk Bintuni, Desember 2020 mendatang.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Pimpin Pelepasan Jenazah Danrem Jazira Onim

    Dialog dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati Kasihiw dengan penyampaian beberapa pokok penting diantaranya situasi perkembangan politik di daerah yang tentu berdampak pada timbulnya konflik dalam masyarakat dan sedikit banyak mengganggu kestabilan jalannya pemerintahan.

    “Ancaman, tantangan, hambatan,dan gangguan adalah upaya dan tindakan baik dalam negeri maupun luar negeri yang dinilai membahayakan keselamatan bangsa, keamanan, kedaulatan, keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia dan kepentingan nasional di berbagai aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, maupun pertahanan dan keamanan,” kata Bupati.

    Baca juga:  Honorer Soroti Polda PB, Dinilai Lambat Limpahkan Kasus Pemalsuan Dokumen CPNS

    Oleh karena itu, perlu ada kewaspadaan sebagai upaya atau tindakan menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang terjadi.

    Meningkatkan pendeteksian dan pencengahan dini, mampu menilai dan menganalisis keadaan dalam rangka memberikan peringatan dan mengantisipasi berbagai potensi bentuk ancaman di daerah yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung.

    “Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan peran pemerintah daerah, berpartisipasi kepada masyarakat untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban umum di daerah. Meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara perangkat daerah serta masyarakat. Membina dan memelihara ketentraman, serta ketertiban masyarakat, untuk menjaga stabilitas daerah. Mengkoordinasikan perangkat daerah di Kabupaten Teluk Bintuni dalam penyelengaraan pemerintah.

    Baca juga:  Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    Kasihiw berharap jelang pilkada bupati dan wakil bupati yang sebentar lagi terlaksana, terjalin kerja sama yang baik dari semua pihak agar tercipta pesta demokrasi yang aman dan lancar.

    “Semoga, dari pertemuan ini dapat tercipta koordinasi yang baik antar segenap stakeholder yang ada, sehingga kabupaten Teluk Bintuni ini dapat selalu aman dan kondusif,” tandas bupati. (LPB5/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Kajati Papua Barat Paparkan Sejumlah Capaian pada Momentum HBA ke- 64

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pada momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun ini, Kepala Kejaksaan...

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...