27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Apresiasi Atas 23 Tahun Eksistensi dan Pengabdian TK PGRI Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com—Apresiasi tinggi dan ungkapan terima kasih yang tak terhingga dihaturkan kepada segenap guru Taman Kanak-kanak (TK) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) SP-IV, Kampung Banjar Ausoy, Distrik Menimeri, Kabupaten Teluk Bintuni.

    “Kami sampaikan apresiasi dan ucapatan terima kasih kepada guru-guru TK PGRI yang sudah mendidik anak-anak dengan baik. Terima kasih kepada pihak aparat kampung Banjar Ausoy yang selalu memberikan suport untuk kemajuan TK PGRI” ucap Ketua Pendiri TK PGRI Ahmad Muzaki di sela acara penamatan dan pelepasan sebanyak 53 murid, Senin (12/6/2023).

    Baca juga:  Resmikan Harmoni School, Kasihiw Dorong Generasi Berkompetisi ke Luar Negeri

    Kata Ahmad Muzaki, TK PGRI telah menunjukkan eksistensinya selama 23 tahun sejak didirikan pada 1999 silam. Dirinya mengatakan, perjalan TK PGRI ini bermula dari penunjukkan dari kabupaten Manokwari pada saat itu.

    “Pada tahun 1999, diserahkan kepada kami di Bintuni. Tetapi karena di (kota) Bintuni tidak mau akhirnya diserahkan kepada kampung Banjar Ausoy, sekarang  usia sudah 23 tahun TK PGRI berada,” tuturnya.

    Senada dengan pendiri, Ketua Komite TK PGRI Ronal Issir menyampaikan, komite terus berupaya membantu pihak sekolah dan para guru. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih aparat kampung yang sudah memberikan tempat dan perlindungan bagi anak didik, guru, dan sekolah.

    Baca juga:  Tim Wasev Mabes TNI Dijadwalkan Kunjungi Lokasi TMMD Kampung Idoor

    “Terima kasih kepada guru dan para bunda TK PGRI yang sudah sabar dan penuh cinta mengurus anak-anak kami sehingga bisa menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik,” ucap Ronal.

    Dibutuhkan dukungan dalam menjaga eksitensi TK PGRI. Dukungan tersebut bukan hanya datang dari guru untuk memastikan proses kegiatan belajar dan mengajar berlangsung dengan lancar dan baik. Tapi dukungan yang sama juga diharapkan dari para orang tua murid.

    Baca juga:  Sikemot, Upaya Polres Teluk Bintuni Tekan Angka Lakalantas di Kalangan Pelajar

    “Bagi orang tua murid bila mendapat laporan dari anak, terkait guru yang mendidik agak keras dalam membimbing jangan ditanggapi. Percayakan anak-anak kita kepada guru, pembina agar anak kita menjadi anak yang pintar. Pendampingan orang tua di rumah dalam hal moralitas dan agama,” pungkas Kepala kampung Banjar Ausoy Sudirman. (LP5/RED)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Kejari Bintuni Layangkan Surat Ketiga ke GS Terkait Hibah KPU dan Damkar

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, melayangkan...

    Bawaslu Bintuni Lantik dan Bekali 64 Anggota Panwascam

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...