28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    Aksi Cepat Tanggap, PKS Manokwari Buka Posko untuk Korban Kebakaran Kompleks Borobudur

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran di Kompleks Borobudur, Kelurahan Padarni, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manokwari membuka posko layanan dengan menyediakan beberapa kebutuhan dasar.

    Ketua DPD PKS Manokwari, Masrawi Aryanto, menjelaskan aksi cepat tanggap yang digelar ini diharapkan mampu mengurangi beban para korban.

    “Ini bagian dari simpati kita terhadap korban bencana kebakaran yang terjadi di Kompleks Borobudur. Posko yang kita buka ini berasal dari pengurus, kader, dan simpatisan dengan menyediakan berbagai keperluan yang bisa kita berikan,” ujar Masrawi, Kamis (30/9/2021).

    Baca juga:  Lepas Lomba Gerak Jalan HUT PI, Wabup Manokwari Ajak Jaga Persatuan

    Dikatakannya, berbagai kebutuhan yang disalurkan meliputi bahan makanan, pakaian, dan obat-obatan. Rencananya posko tersebut akan dibuka sepekan ke depan.

    “Semoga para korban diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Pasti ada hikmah yang dapat diambil. Apalagi saat kita melihat tempat kejadian kondisinya sangat memprihatinkan karena tidak ada barang-barang yang sempat diselamatkan. Dengan posko yang kita berupaya membantu apa yang bisa dilakukan,” tambahnya.

    Baca juga:  Termasuk Papua Barat, Hari ini ETLE Resmi Berlaku di 14 Provinsi

    Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di kawasan Borobudur, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis siang (30/9/2021), sekitar pukul 11.30 WIT.

    Api melahap puluhan rumah warga dan satu tempat ibadah di permukiman padat penduduk itu. Akibatnya, ratusan kepala keluarga (KK) kini kehilangan tempat tinggal.

    Baca juga:  Anggota DPR Papua Barat Mugiyono Minta Pemda Tata Kembali Kompleks Borobudur

    Pasca kebakaran, warga yang rumahnya terbakar tidak punya pilihan lain kecuali menyelamatkan barang seadanya kemudian tinggal di emperan ruas Jalan Jenderal Sudirman. Sebagian warga memilih mengungsi di Masjid Jami Merdeka, Borasi, dan Asrama Polisi (Aspol). (LP3/Red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...