25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Akhir Januari, Pj Gubernur Ali Baham Laporkan Hasil Kinerja ke Kemendagri

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere akan melaporkan hasil kinerja triwulan 1 ke Kementerian Dalam Negeri, akhir Januari nanti. Saat ini seluruh tim pemprov tengah menyusun draft yang bakal dipaparkan nanti.

    Dalam rangka penyusunan laporan itu, Ali Baham memimpin rapat bersama di Manokwari, Senin (22/1/2024). Rapat dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dance Sangkek, Asisten II serta Tim Penyusun Pelaporan Kinerja Pj Gubernur.

    “Kita sudah melakukan satu langkah yang sudah dipaparkan di Jakarta melalui tim teknis di hadapan tim evaluator Dirjen Kemendagri. Tim juga sudah mencacat semua masukan dan koreksi dari Kemendagri,” terang Dance.

    Baca juga:  Resmi! Paulus Waterpauw Serahkan Jabatan Pj Gubernur PB kepada Ali Baham Temongmere

    Direncanakan, pada 28 Januari tim penyusun bersama Pj Gubernur akan berangkat ke Jakarta. Tim akan bertemu tim evaluator Kemendagri untuk melaporkan hasil akhir pelaporan kinerja Pj Gubernur.

    Hanya saja, diakui Dance, masih ada kendala yang dihadapi saat ini. Di antaranya, tim masih sulit mendapatkan data-data otentik dari semua OPD.

    Menurut Dance laporan kinerja Triwulan I bukan hanya mencakup kegiatan pemerintahan yang diakukan sekarang. Namun juga pekerjaan yang telah lalu sebelum Pj Gub sekarang sebagai cerminan kinerja yang akan dilaporkan di Kemendagri.

    Baca juga:  Tiba di Manokwari, Mentan SYL Langsung ke Kampung Desay

    “Untuk menyusun laporan kinerja, dibutuhkan data dan bahan dari OPD. Tindak lanjut dari rapat persiapan pelaporan ini adalah membuat permintaan data dukung kepada semua OPD, yang kemudian akan dirapatkan kembali sebelum rapat pra evaluasi Pj Gubernur,” jelasnya.

    Karena itu, ia meminta tim yang terlibat dalam penyusunan laporan kinerja Pj Gubernur Triwulan I segera melengkapi dan menyusun data-data yang dibutuhkan dari semua OPD.

    Baca juga:  Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    Ali Baham Harap Persiapan Lebih Matang

    Ali Baham mengingatkan, dalam rangka menyusun laporan hasil kinerja Pj Gubernur Triwiulan I semua tim harus bekerja kolektif. Ia berharap persiapan bisa lebih matang sebelum dilaporkan ke Kemendagri.

    “Sebelum berangkat ke Jakarta, masih akan dilakukan rapat sekali lagi untuk merampungkan semua data yang akan dilaporkan ke Kemendagri. Mari kita rangkum semua kinerja 3 bulan. Yang kurang akan di perbaiki,” katanya. (LP1/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan...

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...