29.2 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
29.2 C
Manokwari
More

    Tok! Mendagri Akhirnya Terbitkan SK, Petrus-Matret Dilantik Juni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Kementerian Dalam Negeri telah menerbitkan SK terkait pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw-Matret Kokop. Dengan terbitnya SK tersebut, pasangan ini sisa menunggu jadwal pelantikan Juni mendatang.

    Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (OTDA) Papua Barat Agustinus Rumbino membenarkan agenda pelantikan pasangan incumben Teluk Bintuni tersebut. Ia menyebut agenda pelantikan kepala daerah bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Petrus Kasihiw – Matret Kokop di periode pertama.

    Baca juga:  Soal Gaji 9 Guru Honorer, Albertus Anofa: Saya Hanya Mau Bayar Rp2.750.000 per Orang

    “Masa jabatan Petrus-Matret berakhir tepat 17 Juni 2021, sehingga proses pelantikan dipercepat,” jelas Rumbino, Senin (17/5/2021).

    Dijelaskan Rumbino, pemprov melalui Biro Pemerintahan telah mengusulkan waktu pelantikan kepada Mendagri. Usulan ini tinggal menunggu persetujuan.

    Baca juga:  Temui Pengungsi Mayerga, Pangdam Kasuari: Saya Bertanggung Jawab Keamanan Pace dan Mace

    “Kami sudah usulkan waktu pelaksanaan pelantikan kepada Mendagri melalui Dirjen Otda, jadi kita tunggu balasan dari Kemendagri saja. Waktu yang diusulkan tanggal 18 Juni 2021 sehari setelah berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati. Yang jelas bulan juni 2021 sudah dilantik,” ujar Rumbino.

    Menurut Rumbino, dari 9 kabupaten di Papua Barat yang melaksanakan pilkada serentak 2020 lalu, 8 pasangan kepala daerah telah dilantik. Tinggal menyisakan satu daerah yakni Kabupaten Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Tangkal Radakalisme di Bintuni, Kesbangpol Perkuat Peran FKUB dan Ormas

    Rumbino meminta masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni tidak terpancing dengan informasi-informasi yang tidak benar terkait Pilkada Bintuni. Ia menegaskan pilkada telah selesai. Pemenang akan dilantik Juni mendatang. (LP2/red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan kunjungan kerja yang bertujuan...

    Tanggapi Aksi Pemalangan oleh Pencaker, Bupati Kasihiw: Stop Bikin Gerakan Tambahan!

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT, memberikan tanggapan terkait...

    Bupati Petrus Kasihiw Dukung Perayaan HUT Pattimura di Bintuni

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melakukan pertemuan dengan panitia HUT Pattimura...