27.2 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Petrus Kasihiw: Kejari Teluk Bintuni Banyak Mengubah Paradigma Hukum Publik

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan, kehadiran Kejari di Teluk Bintuni sudah banyak mengubah paradigma hukum warga. Perubahan ini dirasakan sangat positif dalam melahirkan kesadaran hukum di masyarakat.

    “Kejari sudah turut menjaga dan menegakkan kewibawaan pemerintah serta melindungi kepentingan masyarakat. Sejak Kajari pertama bapak Marthen Tandi hubungan itu berjalan dengan baik,” ujar Kasihiw saat memberismbutan pada peresmian Kantor Kejari Teluk Bintuni, Kamis (15/4/2021).

    Baca juga:  KNPI Soroti Rekrutmen di BP Tangguh, Anak-anak Bintuni Banyak Di-Blacklist

    Setelah pemerintah pusat menambah formasi forkopimda kejaksaan, Teluk Bintuni kini sisa menunggu satu lagi lembaga penegak hukum yakni Pengadilan Negeri. Jika lembaga-lembaga vertikal ini hadir, akan semakin menambah hasanah hukum warga dan aparatur di Bintuni.

    “Dengan kehadiran Kejari Teluk Bintuni, telah memberikan peran yang positif terhadap penyelenggaraan pemerintahan, lebih khusus dalam persoalan penegakan hukum,” kata Kasihiw.

    Baca juga:  Kantor Distrik Meyado Disegel Warga, Aktivitas Pelayanan Lumpuh

    Kata Kasihiw, program yang sudah dijalankan kejaksaan, telah memberikan pemahaman kepada aparatur pemerintah yang ada dan juga kepada masyarakat tentang peranan kejaksaan selama ini.

    “Kejaksaan Negeri Bintuni adalah mitra penting, strategis dalam membangun kabupaten ke depan. Agar pesona Teluk Bintuni dari waktu ke waktu makin giat dalam pembangunan. Memberikan konstrubusi positif bagi pembangunan nasional, pembangunan provinsi Papua Barat dan lebih khusus Teluk Bintuni,” tutupnya.

    Baca juga:  Simulasi Sispamkota, Kapolres Teluk Bintuni: Pastikan Keamanan Pemilu 2024

    Dalam kesempatan itu Bupati Petrus Kasihiw menyerahkan sertifikat tanah Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni kepada Kajati Papua Barat W Lingitubun. (LP5/red)

    Latest articles

    Ali Baham Ungkap 2 ‘PR’ Besar untuk Menunjang Mutu Pendidikan di...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengungkapkan, ada dua 'PR' besar yang dibutuhkan untuk menunjang mutu pendidikan di Papua Barat. Dua...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...