29.2 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
29.2 C
Manokwari
More

    Patroli Simpatik, TNI Beri Rasa Aman di Distrik Enarotali

    Published on

    PANIAI, Linkpapuabarat.com- Personel TNI Satgas R 500/Sikatan kembali melaksanakan kegiatan patroli simpatik. Kegiatan ini adalah bentuk pendekatan humanis TNI dalam memberi rasa aman bagi masyarakat Enarotali, Paniai.

    Patroli simpatik dilakukan secara rutin oleh personel Satgas Raider 500/Sikatan yang berada di Pos Enarotali. Patroli menyasar berbagai permukiman dengan cara membangun interaksi.

    Kapten Inf Iwan Sunarya, selaku Wadan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi rasa aman bagi masyarakat. Lewat pendekatan ini pula akan terjalin hubungan yang humanis antara masyarakat dengan personel Satgas.

    Baca juga:  Makin Sadar Tertib Lalu Lintas, Warga Antusias Urus SIM di Polres Teluk Bintuni

    “Pendekatan ini menunjukkan bahwa TNI selalu dekat dengan masyarakat. TNI hadir memberi rasa aman,” katanya.

    Letkol Inf Yoki saat dihubungi via seluler menambahkan, setiap pos selalu secara rutin dan terjadwal melaksanakan kegiatan yang bersifat kemasyarakatan. Bukan saja kegiatan seperti yang telah dilakukan oleh pos Enarotali, masih banyak kegiatan lain yang sudah dilaksanakan seperti pengobatan gratis, memberikan bansos, dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Didesak Tindak Oknum TNI Terlibat Illegal Logging di Mansel

    “Melalui kegiatan ini diharapkan terjalinnya hubungan ikatan batin antara personel satgas dengan para warga yang berada di sekitar pos milik Satgas Yonif Raider 500/Sikatan,” ucapnya.

    Kegiatan ini sendiri disambut baik oleh warga Enarotali. Salah satunya Bapak Gobay. Ia menyebut kegiatan patroli simpatik ini sebagai hal yang mendekatkan TNI dengan warga.

    Baca juga:  KPU Manokwari Sosialisasi Pemilu ke Generasi Milenial SMA St. Paulus

    “Dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Raider 500/Sikatan selalu berorientasi sosial. Satgas menyapa setiap masyarakat yang ada di sekitar pos Enarotali. Dan itu memberi kami rasa aman,” katanya.

    Gobay mengungkapkan, TNI banyak terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Termasuk ikut membantu warga membersihkan pasar. (LPB2/red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....