26.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    121 Anggota Polres Teluk Bintuni Dites Urine, 1 Orang Terindikasi Positif

    Published on

    BINTUNI, Linkpapuabarat.com 121 personel Polres Teluk Bintuni menjalani tes urine, Rabu (24/2/2021). Satu orang dinyatakan terindikasi positif narkoba.

    “Anggota yang hasil test urine-nya positif sementara dalam proses pemeriksaan Propam dan Sat Narkoba. Kita akan tindak lanjuti,” ujar Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rachmatulloh Irawan.

    Pemeriksaan tes urine digelar di Mapolres Teluk Bintuni. Ini adalah tindak lanjut instruksi Kapolda Papua Barat dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polri.

    Baca juga:  Bapemperda DPRD Teluk Bintuni Sosialisasi 4 Perda Prakarsa Usul Inisiatif

    Tes urine siang tadi dipantau langsung Kapolres dan Kasi Propam Polres IPTU Herman Rumfabe. Kapolres mengingatkan bahwa narkoba adalah atensi besar Polri. Seluruh anggota Polri agar tidak bermain-main dengan barang haram ini.

    Baca juga:  Cegah PMK, Distan Bintuni-Loka Veteriner Jayapura Periksa Sampel Darah Puluhan Ternak

    “Apalagi sebagai pemakai ataupun bandar narkoba. Anggota Polri yang menggunakan narkoba hanya ada dua pilihan yaitu dipecat dari anggota Polri dan dipidanakan,” tegas Kapolres.

    Pelaksanaan tes urine bekerja sama dengan pihak RSUD Bintuni Dr Luhut Suryanugra dan pendamping Kurunsina Angkotasan, AMAK. Diakui pelaksanaan tes urine belum begitu optimal karena keterbatasan alat.

    Baca juga:  Distribusi Hewan Kurban Pemkab Teluk Bintuni, 54 Sapi Diberikan ke Berbagai Distrik

    Info terbaru dari Kapolres, yang bersangkutan belum bisa dipastikan positif narkoba.

    “Karna yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan, ketika ditanya ternyata dia habis  minum obat OBH COMBI PLUS, makanya saat pemeriksaan lagsung positif,” pungkas Kapolres. (LPB5/red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    Tangguh LNG Komitmen Percepat Program NSH di Teluk Bintuni

    JAKARTA, Linkpapua.com - BP Indonesia sebagai operator Tangguh LNG bertekad mempercepat dan menyelesaikan program...

    Friska Pricilia Kasihiw Pimpin Dekranasda Teluk Bintuni 2022-2024

    TELUK BINTUNI,linkpapua.com- Friska Pricilia Kasihiw resmi dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni periode...

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...