26.5 C
Manokwari
Selasa, September 17, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    PWI Papua Barat Kecam Aksi Penembakan Terhadap Advokat Yan Warinussy

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengecam aksi penembakan terhadap advokat Yan Ch Warinussy oleh orang tak dikenal (OTK) di samping Bank Mandiri Sanggeng Manokwari, Rabu lalu, 17 Juli 2024. PWI meminta aparat segera menangkap para pelaku.

    “Aksi-aksi teror penembakan terbuka seperti ini sangat menggangu stekholder yang berada di garda terdepan dalam membela, memperjuangkan keadilan bagi kepentingan publik seperti advokat, politisi, pers dan aktivis pembela hak asasi manusia,” ucap Bustam, Ketua PWI Papua Barat, Jumat (19/7/2024).

    Baca juga:  Cengkok Merdu Pangdam Kasuari Semangati Peserta Vaksinasi Gotong Royong

    Bustam menilai aksi teror terhadap Yan Ch Warinussy yang juga adalah mantan wartawan Cepos Papua adalah suatu peristiwa yang sangat memilukan bagi kalangan pekerja sektor publik.

    “Tindakan ini tidak boleh ditolerir, harus mendapat ancaman keras sebab membahayakan semua kalangan terutama para pekerja sosial yang berada di garda terdepan dalam membela kepentingan publik baik advokat, aktivis pembela HAM, Politisi, dan pekerja pers,” ujarnya.

    Baca juga:  PT Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis di Manokwari

    PWI Papua Barat mendesak aparat kepolisian untuk memulihkan kekhawatiran publik. Sekaligus memastikan pelaku dan dalang di balik aksi penembakan ditangkap agar menjadi efek jera bagi pelaku.

    “Kami minta aparat kepolisian baik Polda Papua Barat maupun Polresta Manokwari untuk memulihkan keamanan kota Manokwari sekaligus menangkal aksi – aksi teror penembakan sehingga memastikan keamanan bagi para pekerja sosial di masyarakat,” ucap Bustam.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Tinjau Ngabuburit Vaksinasi di Mansel

    PWI juga mendesak aparat segera menangkap pelaku dan kroni – kroninya agar memberikan kepastian hukum bagi masyarakat sekaligus menjamin keamanan kota Manokwari.

    Bustam menambahkan PWI bersama para pekerja pers di Papua Barat mendukung aparat penegak hukum dalam upaya mengungkap pelaku penembakan terhadap Yan Warinussy.

    “Kami mendukung aparat kepolisian dalam mengungkap pelaku penembakan terhadap advokat Yan Ch Warinussy,” ucapnya.(rls/Red)

    Latest articles

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai pelantikan Panitia HUT PPA Papua Barat Ke- 12 Tahun dan panitia...

    HERO Siap Tantang BERBUDI di Pilkada Manokwari

    More like this

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini Pesan Ketum Indriyanti Mandacan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai...

    Rikkes Hari Pertama Lancar, Edi Waluyo Akui cukup Melelahkan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bakal calon Kelala Daerah Manokwari Bernat.S. Boneftar bersama Edi Waluyo sejak Minggu...