26 C
Manokwari
Rabu, Oktober 23, 2024
26 C
Manokwari
More

    Fatmawati : Secara Umum PSU di Manokwari berjalan lancar

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari saat ini sedang melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) 16 TPS di Distrik Manokwari Barat.

    “Secara umum PSU di Manokwari berjalan lancar. Ada beberapa hal terjadi tapi alhamdulillah pemungutan suara tetap berjalan lancar,” sebut Komisioner KPU Provinsi Papua Barat, Fatmawati saat memantau PSU di TPS 21 Kelurahan Wosi, Rabu (16/12)

    Fatma menjelaskan pemilih menjadi perhatian serius KPU pada PSU di daerah ini. Diharapkan hanya mereka yang masuk dalam DPT di TPS setempat yang melakukan pencoblosan.

    Baca juga:  Nyoblos di TPS 13 Brawijaya, Edi Budoyo ingatkan pemilih tetap patuhi protokol kesehatan

    “Termasuk pemilih pindahan serta pemilih tambahan atau DPTB yang telah terdaftar pada 9 Desember lalu di TPS yang sekarang melaksanakan PSU. Mereka yang boleh mencoblos,” katanya menambahkan.

    Pemantauan juga untuk memastikan bahwa pemilih yang datang ke TPS membawa formulir C6 atau undangan serta KTP. Sehingga pemilih yang menyalurkan hak suaranya pada PSU ini benar-benar sesuai ketentuan.

    Baca juga:  Operasi Satlantas Manokwari, Pengemudi yang Merokok Kena Teguran

    Secara keseluruhan sebut Fatwa ada beberapa kabupaten di Papua Barat yang melaksanakan PSU. PSU terbanyak berada di Kabupaten Manokwari.

    “Di Sorong Selatan ada satu TPS, Teluk Wondama juga satu dan PSU sudah terlaksana dengan lancar. Hari ini Manokwari, mudah-mudahan juga lancar sampai selesai,” ujarnya lagi.

    Baca juga:  Kutuk Penyerangan Prajurit TNI di Maybrat, Bupati Manokwari: Basmi Kelompok Teroris Ini!

    Sedangkan rekomendasi PSU untuk satu TPS di Kabupaten Raja Ampat saat ini masih di koordinasikan. Begitu pula PSU dua TPS di Kabupaten Teluk Bintuni.

    Fatma menambahkan semua daerah yang melaksanakan PSU menjadi perhatian serius KPU Papua Barat. Tim supervisi telah diutus untuk mengawal seluruh daerah tersebut.  (LPB1/red)

    Latest articles

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi ini dalam rangka memperdalam wawasan legislator mengenai tugas pokok dan...

    More like this

    Papua Barat Segera Miliki Tenaga Sertifikasi Pengawas Benih

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pemerintah pusat akan melakukan sertifikasi bagi tenaga pengawas benih tanaman perkebunan di...

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...

    Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polresta Manokwari untuk Meningkatkan Kepercayaan Publik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri pada...