26.5 C
Manokwari
Selasa, September 17, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Pemkab Manokwari Dapat 308 Kuota CPNS, Hermus: Silakan Berkompetisi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemkab Manokwari memperoleh 308 kuota CPNS untuk formasi tahun ini. Meski terbilang minim, Bupati Manokwari Hermus Indow menyebut, kuota ini akan dimanfaatkan untuk mengisi kebutuhan yang ada.

    “Saat formasi sudah dibuka maka diberikan kesempatan kepada siapa saja untuk melamar dan berkompetisi secara sehat untuk memperebutkan 308 kursi tersebut. Kita harapkan ini bisa optimal,” ujar Hermus, Kamis (20/6/2024).

    Baca juga:  Kasus Aktif Bertambah, Hermus: Kita Sesuaikan Kebijakan Pusat

    Menurut Hermus, Kabupaten Manokwari akan mendapat kuota yang lebih besar lagi ke depan. Pihaknya telah mengajukan rekomendasi ke pusat.

    “Kita akan mendapatkan penambahan kuota yang lebih banyak lagi dan akan diberikan untuk anak-anak bangsa di Manokwari,” jelas Hermus.

    Baca juga:  Diiringi Tarian Adat, Bupati Hermus Sambut Pangdam Kasuari yang Baru

    Di satu sisi kata Hermus, penambahan formasi CPNS akan menambah beban pemerintah daerah. Karena anggaran yang harus dibagi untuk mengaji pegawai baru.

    Baca juga:  Bupati Hermus Sidak Stok Bapok: Jangan Belanja Berlebihan

    “Dengan penambahan kuota PNS tentunya menjadi beban karena tunjangan APBD kita harus terbagi menggaji PNS yang baru. Di sisi lain kita punya kapasitas fiskal terbatas,” katanya.

    Hal itu pun tidak bisa dipungkiri karena merupakan perintah undang-undang dan sebagai pemerintah harus menaatinya. (LP14/red)

    Latest articles

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai pelantikan Panitia HUT PPA Papua Barat Ke- 12 Tahun dan panitia...

    HERO Siap Tantang BERBUDI di Pilkada Manokwari

    More like this

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini Pesan Ketum Indriyanti Mandacan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai...

    Rikkes Hari Pertama Lancar, Edi Waluyo Akui cukup Melelahkan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bakal calon Kelala Daerah Manokwari Bernat.S. Boneftar bersama Edi Waluyo sejak Minggu...