26.4 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Ali Baham Tegaskan Hanya Satu Leader di Pemprov: Saya Pj Gubernur Papua Barat!

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com-  Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan, hanya ada satu leader. Jika ada dua leader maka pemerintahan akan terganggu.

    “Organisasi pemerintahan yang saya pimpin ini baru 29 hari. Tentu berhubungan dengan laporan, baik lisan maupuan tertulis harus melalui saya sebagai Pj Gubernur Papua Barat maupun melalui Sekda,” ujar Ali Baham kepada wartawan seusai upacara HUT Korpri, Rabu (29/11/2023).

    Baca juga:  Kunjungi Semen Maruni, Ali Baham Harap OAP juga Bisa Duduki Posisi Manajemen

    Ali Baham menjawab spekulasi soal posisinya yang terafiliasi dengan kepentingan politik tertentu. Ali menegaskan, ia menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur. Dan hanya ada satu pemimpin di Pemprov Papua Barat.

    “Organisasi ini harus utuh, leadernya harus satu. Kalau leadernya dua pasti terganggu,” tandasnya.

    ASN Penerima Satyalencana

    Lalu, Ali Baham menyinggung soal penerima satyalencana. Kata dia, siapa yang bekerja dengan baik dalam waktu yang ditentukan, maka akan diberikan penghargaan.

    Baca juga:  Peringatan HUT Ke-125, Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pembangunan Strategis Pemkab Manokwari

    Satyalencana diberikan kepada ASN
    yang bekerja selama 20 hingga 30 tahun.

    “Ini sudah sesuai ketentuan UU No 5 tahun 2014. Pengawai negeri atau ASN punya hak untuk menigkatkan kapasitasnya dalam bentuk kompetensinya. Terutama dalam Golongan IIA, kalau memang belum pernah keluar daerah untuk kepala dinasnya agar memfasilitasi pergi sesuai dengan bidang tugasnya dan tanggung jawabnya,” ujar Ali Baham.

    Baca juga:  Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2023

    Ali Baham juga menanggapi soal penangkapan Kepala BPK Papua Barat yang terjaring OTT KPK. Menurutnya, kasus ini menjadi pelajaran bagi semua ASN.

    “ASN kan sudah tahu cara kerjanya bagaimana. Itu sebagai pelajaran agar kita bekerja sesuai koridor,” imbuhnya. (LP1/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa...

    Melkias Werinussa Ungkap Sederet Rencana Strategis Pemprov PB Jelang Perpindahan IKN

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa membeberkan sederet...