27.6 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Kepala Kampung Kabouw Wondama Imbau Warga tak Terprovokasi Kelompok Anti NKRI

    Published on

    WASIOR,linkpapua- Kepala Kampung Kabouw Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Noak Sarumi mengimbau warganya untuk tidak terpengaruh dengan aksi-aksi provokatif yang dilancarkan kelompok yang anti Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia mengajak semua pihak membantu pemerintah menciptakan suasana kondusif di masyarakat.

    “Selaku kepala kampung saya mengharapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan kelompok yang berseberangan dengan NKRI. Mari kita dukung pemerintah mulai dari pusat sampai ke kabupaten untuk melakukan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, “ujar Sarumi di Wasior, Sabtu (30/9/2023).

    Baca juga:  Patroli Pasca-Lebaran, Polda Papua Barat Sasar Pusat Keramaian

    Hal ini dikatakan Sarumi menyikapi gangguan keamanan yang terjadi akhir akhir ini. Seperti yang terjadi di sejumlah daerah yang bersebelahan dengan wilayah Kabupaten Teluk Wondama. Antara lain di Kabupaten Fakfak dan terbaru di Teluk Bintuni

    Sarumi pun mengajak masyarakat Teluk Wondama terus menjaga dan memelihara kondisi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) yang kondusif sehingga layanan pemerintahan maupun kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

    Baca juga:  Bupati Kasihiw, Pangdam dan Kapolda Tinjau Kesiapan di LNG Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

    “Mari kitorang tetap jaga keamanan dan ketertiban. Kalau terjadi apa-apa, sampaikan ke pemerintah, aparat TNI/Polri. Mari kita dukung pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk mewujudkan Wondama yang aman dan damai dalam bingkai NKRI, “ujar Sarumi.

    Baca juga:  Pemkab Wondama Hadirkan 3 Kapal Baru, Siap Layani Rute Antar Distrik

    Sebelumnya, DPR Kabupaten Teluk Wondama juga mengajak segenap elemen masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas yang kondusif dengan terus memperkuat kerukunan.

    “Semangat kerukunan dan persaudaraan di antara masyarakat harus terus kita kobarkan untuk mewujudkan Teluk Wondama yang aman dan damai terutama dalam menyambut Pemilu Serentak 2024,“ pesan Wakil Ketua DPRK H. Arwin pada pembukaan rapat paripurna pembahasan APBD Perubahan tahun 2023.

    Rex

    Latest articles

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    0
    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor, menginginkan Septinus Lobat, Pj Wali Kota Sorong saat ini, terus...

    More like this

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor,...

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...