28.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Papua Barat: Baru Manokwari Nyatakan Kesiapan Hadapi Pemilu 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengungkapkan dari tujuh kabupaten di Papua Barat, hingga saat ini baru Kabupaten Manokwari yang menyatakan kesiapannya menyelenggarakan Pemilu 2024 mendatang.

    “Saat ini baru Manokwari yang telah menyatakan kesiapannya terkait pembiayaan pilkada. Enam kabupaten lainnya masih berkoordinasi untuk menyampaikan kesiapannya terkait pembiayaan dan dukungan personel,” ujar Waterpauw dalam rapar kerja (raker) bersama bupati se-Papua Barat di Manokwari, Selasa (25/7/2023).

    Baca juga:  Resmikan Klinik Pratama Pemprov Papua Barat, Ali Baham: Wujud Transformasi Kesehatan

    Ia mengatakan persiapan menyambut pemilu serentak 2024 berjalan lancar dengan pemungutan suara yang direncanakan pada 14 Februari 2024 untuk memilih anggota DPD dan DPR, yang seluruh biayanya ditanggung APBD.

    Menghadapi pelaksanaan pemilu, Waterpauw menekankan pentingnya pemerintah untuk meminimalkan segala kegiatan yang dapat menghambat atau mengganggu proses pemilu.

    Baca juga:  Inflasi Papua Barat Sentuh 0,30%, Transportasi Udara Penyumbang Terbesar

    Ia menekankan peran aktif kepala daerah sangatlah penting dalam menyelesaikan permasalahan yang mungkin timbul. “Jika terdapat kendala di daerah masing-masing, maka pemerintah daerah harus segera mengambil tindakan yang tepat,” katanya.

    Untuk enam kabupaten lain yang hingga saat ini belum menyatakan kesiapannya, Waterpauw berharap kepada seluruh bupati agar bergegas dalam hal pembiayaan maupun dukungan personel menghadapi pesta demokrai nanti.

    Baca juga:  Waterpauw Berikan Bantuan Penanganan Bencana Rp2 Miliar untuk Kota Sorong

    Selain terkait pemilu, raker ini juga membahas penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem. “Raker ini menjadi cara mendapatkan informasi penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem yang tersebar di tujuh kabupaten,” ucap Waterpauw. (LP9/Red)

    Latest articles

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang dipusatkan di Makodim 1801/Manokwari. Pelepasan orientasi dilakukan oleh Ketua Komisi...

    More like this

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...