27.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Enam Anak Asuh Pj Gubernur Papua Barat dan Pj Ketua TP PKK Berhasil Bebas Stunting

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Kabar baik datang dari enam anak asuh Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Watwepauw, dan Pj Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw, yang berhasil keluar dari status stunting.

    Diketahui bahwa dari 12 anak asuh Pj Gubernur Papua Barat, sebanyak 4 anak berhasil terbebas dari stunting. Sementara itu, dari 8 anak asuh Pj Ketua TP PKK Papua Barat, 2 di antaranya juga berhasil keluar dari kondisi yang sama.

    Baca juga:  Papua Barat Tuan Rumah Rakor Fordasi 2023, Fokus Bahas Pembangunan dan Desentralisasi

    “Setelah melalui pengawasan ketat, pemberian makanan bergizi, dan jadwal imunisasi rutin selama beberapa pekan, akhirnya enam anak ini dinyatakan bebas stunting,” ungkap Korwil Penanganan Stunting Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), M. Bachri Yasin, kepada wartawan, Minggu (23/7/2023).

    Meskipun ada kemajuan dalam penanganan stunting, masih terdapat 133 anak lainnya di Mansel yang masih berstatus stunting dari total 139 kasus.

    Baca juga:  Respons DPR PB Usai Kontak Senjata di Maybrat: Harus Dihentikan

    Bachri menambahkan pemberian makanan tambahan akan tetap dilakukan untuk 20 anak asuh dari Pj Gubernur Papua Barat dan Pj Ketua TP PKK Papua Barat. “Kita masih akan berikan makanan tambahan karena efektifnya pemberian makanan tambahan selama tiga bulan,” ujarnya.

    Baca juga:  Bertemu Pangdam Kasuari, PLN Harap Terbangun Sinergitas dengan TNI

    Hingga saat ini, jumlah anak yang telah keluar dari status stunting di Mansel mencapai 81 anak dari total 139 kasus yang ada. Rinciannya, terdapat 12 anak dari Pj Gubernur Papua Barat, 8 anak dari Pj Ketua TP PKK Papua Barat, 11 anak dari Korwil Penanganan Stunting Mansel, dan 50 anak dari sejumlah kepala OPD Papua Barat. (LP9/Red)

    Latest articles

    Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Papua Barat memberikan arahan kepada calon...

    More like this

    Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...