28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Pekan ini, Polda akan Periksa 14 Honorer ‘Siluman’ Pemprov Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Papua Barat akan memeriksa 14 orang honorer yang lolos CPNS pada 2018. Mereka diduga lolos tanpa melalui proses yang prosedural.

    “Kita sudah periksa sebanyak 17 saksi. Di antaranya 5 orang merupakan staf dari BKD Papua Barat. Seharusnya 7 orang dari BKD. Hanya saja dua orang tidak hadir,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Barat Kombes Pol Novri Jaya di Manokwari, Senin (27/2/2023).

    Baca juga:  Konvoi Siswa di Manokwari Terjaring Razia, 10 Sepeda Motor Diamankan

    Novri mengatakan, hari ini pihaknya telah mengirim surat kepada 14 orang yang akan diperiksa. Mereka akan diperiksa terkait dugaan honorer siluman. Di mana mereka diduga lolos menjadi CPNS padahql tidak pernah mengabdi sebagai honorer.

    “Hari ini sudah dikirim surat. Jadi 14 Orang ini diduga sebelumnya tidak bekerja di Pemprov Papua Barat sebagai honorer. Namun setelah pengumuman hasil CPNS nama mereka masuk dalam SK di tahun 2018” ucap Novri.

    Baca juga:  771 ASN Mulai Diperiksa, Polda Papua Barat Dalami Honorer 'Penyusup'

    Dia menyebut bahwa total keseluruhan yang akan diperiksa oleh penyidik sebanyak 32 orang. Termasuk Kepala BKD juga akan dijadwalkan pemeriksaan.

    “Kemungkinan Kepala BKD Papua Barat juga akan diperiksa, namun kita melakukan pemeriksaan dari bawah dulu, termasuk penelusuran dokumen-dokumen,” katanya.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat Dukung Penuh Program Pemerataan Infrastruktur Telekomunikasi

    Seperti diketahui kasus ini mencuat setelah sejumlah tenaga honorer Papua Barat mengajukan laporan kepada Polda Papua Barat mengenai dugaan pemalsuan dokumen berupa pengurangan usia dalam proses pengangkatan 1.283 tenaga honorer Papua barat yang mengabdi sejak 2004 hingga 2012 di pemerintah Provinsi Papua Barat. (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...