26.2 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Ingin Pesisir dan Pantai Jadi Kawasan Terdepan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, di masa depan orang-orang akan makin banyak berkunjung ke Kabupaten Manokwari. Baik melalui darat, laut, maupun udara. Olehnya, kata dia, ketiga aspek ini menjadi menjadi perhatian.

    Hermus menyampaikan ini saat kegiatan bersih-bersih laut dan pesisir Teluk Sawaibu. Giat yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari bersama sejumlah instansi dan organisasi, Kamis (3/11/2022), ini dalam rangka bulan bakti gotong royong menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-124 Kota Manokwari.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Luncurkan Aplikasi Noken Payment, Tingkatkan Efisiensi Pembayaran Pajak dan Retribusi

    Hermus mengatakan, dalam perencanaan jangka panjang pesisir dan pantai bukan menjadi daerah belakang. Namun sebaliknya, akan menjadi kawasan terdepan.

    “Orang datang dari tiga sisi. Dari sisi udara, yakni pembangunan bandara. Dari sisi darat, kebersihan dan harus dibangun dengan baik. Selain itu, orang datang dari sisi laut sehingga pantai dan laut juga harus bersih,” kata Hermus.

    Baca juga:  570 CPNS Pemkab Manokwari Ikuti Latsar, Hermus Indou: Jangan Main-main!

    Selain itu, kata dia, Manokwari adalah rumah bersama sehingga kewajiban bersama untuk membersihkan. Manokwari sebagai kota peradaban terdepan dalam seluruh kegiatan pembangunan yang dilaksanakan bersama.

    “Kita pastikan Manokwari aman dan nyaman bagi kita semua. Ini bagian dari iman kita sebagai kota religi. Hubungan dengan Tuhan, hubungan sesama, dan hubungan dengan alam sehingga kita wajib melestarikan,” Paparnya.

    Baca juga:  Beri Apresiasi, Tahun Depan Bupati Hermus Siapkan Award

    Menurutnya, sejumlah negara memiliki laut yang bersih dan terjaga dengan baik.

    Kegiatan bersih laut ini kerja sama Pemkab Manokwari, Basarnas, TNI AL, Polres Manokwari, KSOP Manokwari, Komunitas Anak Air, dan sejumlah organisasi lainnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang sedianya maju lewat jalur independen...

    More like this

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...

    Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bakal Calon Wakil Bupati 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi,...